Bukan Hanya Kylian Mbappe, Inggris Diminta Jaga Pemain Ini

"Siapakah pemain tersebut?"

Berita | 10 December 2022, 01:58
Bukan Hanya Kylian Mbappe, Inggris Diminta Jaga Pemain Ini

Libero.id - Timnas Inggris akan menghadapi Prancis pada perempat final Piala Dunia 2022 pada Minggu dinihari WIB, 11 Desember. Laga ini akan dihelat di Stadion Al Bayt, mulai 02.00.

Keberadaan Kylian Mbappe di skuad Prancis tentu menjadi kekhawatiran bagi anak asuh Gareth Southgate. Namun, gelandang Kalvin Philips, mengungkapkan bahwa pelatih Gareth Southgate telah menyiapkan taktik khusus untuk menghentikan Kylian Mbappe.

Namun bukan hanya Mbappe, Inggris juga diminta menjaga pemain yang satu ini. Olivier Giroud. Mantan pemain timnas Inggris Jack Wilshere baru-baru ini juga meminta para pemain Inggris untuk menjaga striker Prancis itu.

Wilshere mengirim sebuah rekaman di media sosial yang menunjukkan kehebatan Giroud dalam mencetak gol.

"Itulah yang oleh sebagian orang disebut sebagai salah satu gol tim Liga Premier terbaik yang pernah dicetak - ketika Arsenal mengalahkan Norwich 4-1 pada 2013. Saya dan Santi Cazorla terlibat dalam membangun serangan awal." kata Wilshere.

"Kemudian Olivier Giroud menjentikkannya ke saya, saya mengembalikannya, dan dia memasukkan saya ke dalam dengan kaki samping ke sudut. Itu adalah gol yang mengungkapkan banyak tentang keterampilan dan kehadiran Olivier di tepi kotak – dan mengapa saya sangat suka bermain dengannya." tambahnya. 

"Sembilan tahun kemudian, dia sebaik sebelumnya - jika tidak lebih baik - memimpin barisan juara dunia, setelah memecahkan rekor pencetak gol Prancis yang sebelumnya dipegang oleh Thierry Henry , dengan 52 gol. Itu adalah beberapa prestasi.

"Tujuan saya adalah naluriah sampai batas tertentu, dan saya tidak mengatakan kami berlatih sehingga saya berada tepat di mana saya berada dan dia akan berada tepat di tempatnya, tetapi ada banyak pekerjaan yang dilakukan untuk itu." terang Wilshere m

"Gaya bermain pelatih kami Arsene Wenger adalah operan dan gerakan, dengan kombinasi pendek dan tajam dalam situasi sulit, melatih lawan, dan Olivier adalah bagian integral dari itu. Kami biasa melakukan banyak latihan di mana akan ada 20 manekin di depan kotak dan kami harus menggabungkannya untuk mengatasinya.

Jika Anda menekan satu, Anda harus memulai lagi, jadi Anda ingin melakukannya dengan benar. Masih hari ini saya melihat Olivier menggunakan apa yang dia latih dalam latihan itu untuk mendapatkan yang terbaik dari talenta di sekitarnya seperti Kylian Mbappe , Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann." jelas Wilshere 

Dengan cederanya Karim Benzema, Olivier Giroud menjadi pilihan pertama bagi pelatih Didier Deschamps. Dan tentu saja, mantan striker Arsenal itu tak bisa dianggap remeh. Dia bahkan suatu waktu bisa jauh berbahaya dari Kylian Mbappe. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network