Tak Terima Cristiano Ronaldo Dicadangkan, Georgina Rodriguez Sindir Pelatih Portugal

"Mungkin sangking sayangnya dengan CR7.."

Berita | 10 December 2022, 01:31
Tak Terima Cristiano Ronaldo Dicadangkan, Georgina Rodriguez Sindir Pelatih Portugal

Libero.id - Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam starting line up saat Timnas Portugal melawan Timnas Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Stadium, Rabu (7/12) malam WIB lalu. Keputusan Fernando Santos, mencadangkan eks Real Madrid itu  mendapat sorotan dari berbagai pihak, tak terkecuali dari kekasih sang megabintang, Georgina Rodriguez.

Georgina tampak tak terima dan sampai kesal dengan keputusan pelatih berusia 68 tahun tersebut. Ia mengungkapkan emosinya melalui sebuah unggahan di Instagram. Georgina mengatakan bahwa keputusan tersebut membuat fans tidak bisa menikmati permainan dari Cristiano Ronaldo selama 90 menit.

" Sayang sekali kami tidak bisa menikmati pemain terbaik dunia selama 90 menit," ungkap Georgina di Instagram.

"Kerumunan tidak berhenti memanggil Anda [ Cristiano Ronaldo] dan meneriakkan nama Anda. Semoga Tuhan dan sahabat anda, Fernando [Santos] tetap dekat dan membuat kita mengalami malam ajaib lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Fernando Santos telah menjelaskan alasan dibalik keputusannya tersebut, di mana ia lebih memilih Goncalo Ramos yang terbukti pada laga itu mencetak hattrick.

"Ronaldo adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia menunjukkan bahwa dia adalah seorang profesional. Tapi, kami juga memiliki Andre [Silva], dan [Goncalo] Ramos yang sangat mobile. Itu adalah opsi yang baik," ucap Santos dilansir dari Ojogo.

Menurut pelatih yang mengantarkan Timnas Portugal juara Euro 2016 itu mencadangkan Ronaldo merupakan bagian dari strategi yang telah direncanakannya.

"Saya katakan di konferensi bahwa masalah ini [dengan Ronaldo] telah diselesaikan. Ini hanya tentang strategi [permainan]," imbuhya.


Cristiano Ronaldo baru dimainkan di babak kedua, tepatnya di menit 73. Selama kurang lebih 17 menit, peraih 5 Ballon d'Or itu tak mengemas satu pun sepakan yang mengarah ke gawang.

Adapun laga Portugal vs Swiss berakhir dengan kemenangan Selecao das Quinas dengan skor telak 6-1.

Pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Portugal akan meladeni kekuatan Timnas Maroko di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12) besok. 

Pertanyaannya, akankah Ronaldo kembali memulai laga dari bangku cadangan atau turun sebagai starter? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network