Mimpi Buruk Brasil, Momen Dominik Livakovic Buat 11 Saves dan Tepis 1 Penalti

"Memang layak dapat MOTM.."

Berita | 10 December 2022, 08:06
Mimpi Buruk Brasil, Momen Dominik Livakovic Buat 11 Saves dan Tepis 1 Penalti

Libero.id - Kroasia mengalahkan Brasil dalam laga perempat final Piala Dunia 2022. Bermain di Stadion Education City, Qatar, pada Jumat (9/12) malam WIB, laga itu berlangsung hingga babak adu penalti.

Gol pembuka dicetak oleh Neymar di menit 105+1. Sementara itu gol Kroasia dicetak oleh Bruno Petkovic di menit 117. Lalu saat babak adu penalti, Kroasia menang dengan skor 4-2.

Masing-masing gol penalti Kroasia dicetak oleh Nikola Vlasic, Lovro Majer, Luka Modric, dan Mislav Orsic. Sementara itu dua penalti Brasil dicetak oleh Casemiro dan Pedro Guilherme. Sepakan Rodrygo Goes berhasil ditepis oleh Dominik Livakovic lalu sepakan Marquinhos mengenai tiang gawang.

Sekaligus membuat langkah Brasil yang difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2022 terkubur dalam-dalam.

Kredit khusus harus diberikan kepada Dominik Livakovic, sebab kiper Dinamo Zagreb itu sepanjang 120 menit laga total membuat 11 saves dimana tujuh diantaranya merupakan upaya dari dalam kotak penalti.

Salah satu penyelamatan krusial Livakovic terjadi pada menit ke-67 saat Lucas Paqueta melepas sepakan keras di kotak penalti Kroasia, tetapi bola bisa ditepis oleh kiper berusia 27 tahun tersebut.

Berkat performa gemilangnya itu, Dominik Livakovic diberi rating 9.0  oleh Sofascore dan kembali mendapat penghargaan Man of The Match.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network