Punya Pengalaman di Thailand, Joseph Ferre Jadi Pelatih Baru Timnas Filipina

"Siapa itu Joseph Ferre?"

Berita | 10 December 2022, 11:42
Punya Pengalaman di Thailand, Joseph Ferre Jadi Pelatih Baru Timnas Filipina

Libero.id - The Azkals menunjuk Joseph Ferre, mantan pelatih BG Pathum di era Bangkok Glass FC, untuk memimpin timnas Filipina di ajang Piala AFF 2022.

Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) telah menunjuk Joseph Ferre sebagai pelatih baru timnas Filipina.

Piala AFF 2022 rencananya bakal digelar dari tanggal 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Sebelumnya, The Azkals mengumumkan daftar 45 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan untuk persiapan laga Piala AFF 2022 dan tidak ada pemain yang dicoret.

Filipina akan dipimpin oleh pemain sayap veteran Stefan Schrock, yang bermain di liga Jerman. Termasuk sekelompok pemain yang bermain di Thailand antara lain Jesse Curran, Amani Aguinaldo, Jasper Niholm dan Dylan De Brucker.

Sementara posisi pelatih kepala telah berpindah tangan dari Thomas Dooley, pelatih kepala Amerika Serikat, menjadi Joseph Ferre, pelatih muda Spanyol berusia 39 tahun yang pernah bekerja di tim Akademi Barcelona.

Bagi Joseph Ferre, dia adalah pelatih muda yang sangat dikenal oleh para penggemar Liga Thailand. Saat pertama kali pindah kerja di Thailand dengan menerima pekerjaan sebagai manajer tim akademi Buriram United, kemudian melangkah menjadi pelatih kepala dengan mengelola Ratchaburi FC dan Bangkok Glass FC (BG Pathum United saat ini).

Sementara Filipina berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Indonesia, Kamboja, dan Brunei.

Filipina akan menghadapi Kamboja pada 20 Desember, dilanjutkan pertandingan menghadapi Brunei pada 23 Desember, kemudian mengunjungi Thailand pada 26 Desember di Stadion Thammasat, Rangsit Center dan Menutup kiprah di babak penyisihan grup dengan membuka rumah untuk bertemu Indonesia pada 2 Januari 2023.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network