Benarkah Mateu Lahoz Wasit Terburuk di Piala Dunia? Ini Faktanya

"Lionel Messi sampai dapat kartu.."

Berita | 10 December 2022, 18:26
Benarkah Mateu Lahoz Wasit Terburuk di Piala Dunia? Ini Faktanya

Libero.id - Mateu Lahoz dipercaya oleh FIFA untuk menengahi pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Belanda.

Lionel Messi memiliki sejarah kelam yang panjang dengan wasit Mateu Lahoz dari permainan bersama mereka di La Liga Spanyol. Sepanjang pertandingan yang dituntaskan lewat babak adu penalti itu, Lahoz tercatat puluhan kali mengeluarkan kartu dari saku bajunya.

Lebih tepatnya 14 kartu kuning dan 1 kartu merah dengan rincian 10 untuk Argentina dan 5 untuk Belanda.

Salah satu yang mendapat hadiah kartu dari wasit berusia 45 tahun itu adalah Lionel Messi.  Usai pertandingan inilah yang dikatakan Messi untuk menyindir Lahoz yang sedikit-sedikit memberi kartu

"Saya tidak ingin berbicara tentang wasit karena Anda akan mendapat sanksi setelahnya tetapi mereka tidak dapat menugaskan wasit yang tidak berada di level ini." Katanya berbicara dengan TyC Sports

Adapun megabintang La Albiceleste itu tak lagi asing dengan sosok Lahoz. Di mana saat masih memperkuat Barcelona Lahoz merupakan wasit reguler La Liga Spanyol.

Tak cuma Messi, kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez juga turut memberikan komentar yang tak kalah pedas.

" Dia adalah wasit terburuk Piala Dunia sejauh ini. Alasan dia menghadiahkan 10 menit tambahan adalah karena dia ingin kami bermain imbang."

Di sisi lain, ada momen di mana Messi bisa saja mendapat kartu kuning akibat handball yang disengaja. Pada tayangan ulang yang kami posting di bawah, handball cukup jelas.

Messi memang mendapat kartu kuning karena hal lain, jelas Mateu Lahoz membahayakan potensi Messi bermain di final Piala Dunia 2022. Jika La Pulga mendapat kartu kuning melawan Kroasia dan Argentina menang, maka Messi tidak memainkan pertandingan terpenting dalam kariernya.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network