Semua yang Perlu Diketahui Tentang Semifinal Piala Dunia 2022

"Kira-kira, siapa yang bakal jumpa di final?"

Analisis | 12 December 2022, 05:24
Semua yang Perlu Diketahui Tentang Semifinal Piala Dunia 2022

Libero.id - Piala Dunia 2022 telah mencapai babak semifinal. Maroko menjadi tim kuda hitam bersama Kroasia. Sementara Prancis dan Argentina menjadi dua semifinalis yang memiliki pengalaman menjuarai Piala Dunia.

Dari empat tim yang tersisa, Prancis dan Argentina adalah favorit yang jelas. Tapi, Kroasia ingin membalas dendam setelah kalah di final Piala Dunia 2018. Sementara Maroko serasa menjadi tuan rumah karena mereka seperti mewakili dunia Arab yang sangat besar.

Untuk mengulas lebih jauh, berikut ini semua hal yang perlu diketahui dari semifinalis Piala Dunia 2022:

1. Prancis

Banyak yang percaya bahwa sejumlah pemain yang cedera berarti peluang mereka terbatas. Tanpa orang-orang seperti Karim Benzema, Paul Pogba, N'Golo Kante, Presnel Kimpembe, Mike Maignan, dan Christopher Nkunku, sepertinya harapan Les Bleus telah runtuh.

Namun, Kylian Mbappe dan Olivier Giroud telah menjadi juru gedor yang menjanjikan. Performa mereka sejauh ini telah menempatkan Prancis sebagai kandidat kuat untuk menjadi Juara Piala Dunia back-to-back.

2. Argentina

Argentina tiba sebagai favorit kedua dengan Lionel Messi sebagai pemimpin hebatnya. Dan, setelah delapan tahun, mereka juga akan membalas dendam karena kalah dari Jerman di final Piala Dunia 2014. Kini, di bawah Lionel Scaloni, Argentina datang sebagai juara bertahan Copa America. Mereka hanya menderita satu kekalahan dalam 41 pertandingan.

Rekor tak terkalahkan dari 36 pertandingan secara mengejutkan dihentikan oleh Arab Saudi di awal turnamen. Tapi, seperti Spanyol pada Piala Dunia 2010, kekalahan di laga perdana berarti pesta meriah di akhir turnamen.



3. Kroasia

Dalam sejarah singkat Piala Dunia sejak Prancis 1998 hingga saat ini, Kroasia telah bermain di dua semifinal. Debut mereka di turnamen berakhir dengan finish di tempat ketiga. Tapi, Kroasia juga sempat tersingkir dari babak penyisihan grup dalam tiga Piala Dunia, yaitu Piala Dunia 2002, Piala Dunia 2006, dan Piala Dunia 2014.

4. Maroko

Maroko adalah kejutan terbesar di Piala Dunia 2022. Mereka adalah tim Afrika pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mencapai semifinal. Maroko juga menjadi negara ketiga yang pernah bermain di luar UEFA atau CONMEBOL untuk mencapai semifinal Piala Dunia selain Amerika Serikat (Piala Dunia 1930) dan Korea Selatan (Piala Dunia 2002).

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network