Tampil Bagus di Piala Dunia 2022, Josko Gvardiol Diburu Tiga Klub Liga Premier

"Harganya berpotensi memecahkan rekor bek termahal di dunia. Gokil!"

Biografi | 12 December 2022, 16:22
Tampil Bagus di Piala Dunia 2022, Josko Gvardiol Diburu Tiga Klub Liga Premier

Libero.id - Manchester United, Manchester City, hingga Chelsea dilaporkan media-media Inggris sebagai sejumlah klub Liga Premier yang mempersiapkan tawaran untuk Josko Gvardiol pada transfer window musim dingin 2023. Mereka jatuh cinta pada peforma bek Kroasia selama Piala Dunia 2022.

Baru berusia 20 tahun, Josko Gvardiol benar-benar menjadi buah bibir turnamen. Bersama Kroasia, dia tampil konsisten di lini belakang untuk mencapai semifinal.

Selama turnamen, Josko Gvardiol sukses mengawal nama-nama terkenal di lapangan hijau internasional. Dia berhasil mematikan Romelu Lukaku. Dirinya juga membuat Richarlison, Neymar, hingga Vinicius Jr tidak bisa melakukan apa-apa saat Kroasia menghadapi Brasil.

Akibat aksi yang memukau di Qatar, RB Leipzig selaku klub yang menaungi Josko Gvardiol menerima banyak telepon dari Inggris.

Menurut Foot Mercato, RB Leipzig mendapatkan proposal konkret dari trio klub elite Liga Premier. Dilaporkan Chelsea sangat ingin mendatangkan Josko Gvardiol pada musim panas 2022. Tapi, kesepakatan tidak pernah tercapai dan sekarang mereka mengajukan 77 juta pounds (Rp1,4 triliun).

Laporan menyatakan, Chelsea akan mendapat saingan berat dari Manchester City. Dikatakan Pep Guardiola telah mengajukan dana lebih dari 85 juta pounds (Rp1,6 triliun) untuk Josko Gvardiol. Itu sudah termasuk bonus dan persentase penjualan pernak-pernik yang akan diberikan.

Ketika berita ini belum mendapatkan konfirmasi, laporan lain menyatakan Manchester United berada dalam line-up untuk Josko Gvardiol. Angka yang diajukan 82 juta pounds (Rp 1,5 triliun), dan kemungkinan naik sesuai permintaan.

Masuknya tiga klub Liga Premier dalam bursa transfer Josko Gvardiol cukup masuk akal. Pasalnya, mereka sedang mencari pemain belakang baru. Dan, bek yang dibeli RB Leipzig dari Dinamo Zagreb itu masuk dalam kriteria.

Situasi untuk Josko Gvardiol akan semakin ketat karena bukan hanya tim Liga Premier yang tertarik. Bayern Muenchen, Barcelona, hingga Real Madrid juga disebut-sebut tertarik untuk mengontrak bek yang telah membuat 65 penampilan di Jerman sejak bergabung ke RB Leipzig pada 2021.

Kini, semua tergantung RB Leipzig dan Josko Gvardiol. Dan, jika deal, kemungkinan dana yang dibutukan untuk memindahkan Josko Gvardiol adalah 80 juta pounds (Rp1,5 triliun) atau lebih. Gokil!

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network