Offside atau Tidak? Momen Gol Matheus Pato saat Borneo FC Lawan PSS Sleman

"Biasalah wasit liga Indonesia.."

Berita | 12 December 2022, 17:46
Offside atau Tidak? Momen Gol Matheus Pato saat Borneo FC Lawan PSS Sleman

Libero.id - Lanjutan BRI Liga 1 2022/23 mempertemukan Borneo FC melawan PSS Sleman. Dalam laga yang digelar pada Senin (12/12) sore WIB di Stadion Jatidiri, Semarang tersebut berkesudahan tanpa gol alias imbang 0-0.

Borneo FC sebenarnya mampu mencetak gol lewat striker andalan mereka yakni Matheus Pato di menit 64. Akan tetapi, gol pemain asal Brasil tersebut kemudian dianulir oleh hakim garis yang menganggap Pato berada dalam posisi offside.

Laga tersebut berjalan relatif berimbang dan setelah bergantian mendapat peluang, tim besutan Milomir Seslija mampu memecah kebuntuan di mana bermula dari Stefano Lilipaly yang melepaskan umpan lambung usai menusuk dari sisi sayap kanan.

Umpan pemain naturalisasi yang pernah memperkuat Timnas  Indonesia itu diteruskan oleh Matheus Pato dengan sundulannya yang berhasil membobol gawang PSS Sleman.

Namun, gol tersebut malah dianulir karena hakim garis menyatakan Pato sudah offside. Padahal dari sudut pandang penonton Pato masih berada di belakang atau sejajar dengan pemain PSS Sleman yang artinya tidak offside.

Hal itu turut diamini oleh komentar pertandingan. Namun apa daya, keputusan wasit mutlak.

Hingga 90 menit plus tambahan waktu tidak ada gol yang tercipta oleh kedua kesebelasan.

Hasil itu membuat Borneo FC duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan catatan 27 poin. Sementara itu, Super Elja  yang mempunyai 13 poin tertahan di peringkat ke-15.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network