Ada Rekor Treble Unik yang Berpotensi Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Apa Itu?

"GOAT yang sesungguhnya.."

Analisis | 12 December 2022, 18:57
Ada Rekor Treble Unik yang Berpotensi Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Apa Itu?

Libero.id - Piala Dunia 2022 bisa dibilang yang terbaik dari lima Piala Dunia yang sejauh ini dimainkan oleh Lionel Messi, hal itu karena La Pulga merasa nyaman di dalam  ataupun di luar lapangan.

Ambisi megabintang Paris Saint-Germain itu jelas, karena dia ingin memenangkan trofi yang belum pernah dan paling ingin dia menangkan, ya Piala Dunia.

Selama berbulan-bulan dia telah mempersiapkan dengan cermat, mengetahui sepenuhnya bahwa dia harus mencapai performa puncak selama bulan November dan Desember. Berdasarkan penampilannya sejauh ini, kita bisa sepakat untuk mengatakan Messi telah berhasil.

Timnas Argentina
akan menantang Timnas Kroasia di babak semifinal, dan untuk Lionel Messi seorang, dia berpeluang besar mencatatkan 3 rekor.

Rekor apa sajakah itu? Berikut ini ulasannya.

1.  Bola Emas Piala Dunia

Messi bisa memenangkan Bola Emas Piala Dunia lainnya, di mana pada dua edisi sebelumnya eks Barcelona itu terpilih sebagai pemenang.

Kelompok Studi Teknis FIFA, dipimpin oleh Arsene Wenger, membuat daftar pemain luar biasa di turnamen akbar empat tahunan tersebut dan kemudian memilih pemain terbaik dalam daftar tersebut.

Sementara kita harus menunggu semifinal dan final, Messi pasti akan tampil menonjol mengingat kontribusinya sejauh ini.

Messi sudah memenangkan Bola Emas pada  Piala Dunia 2014, meski kalah di final dari Timnas Jerman. Apakah dia akan mengulangi prestasi itu sekarang?

2. Top Skorer Piala Dunia 2022

Sementara yang penting bagi Messi adalah gelar keseluruhan dengan negaranya, dia juga berpeluang untuk memenangkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak.

Kylian Mbappe dari Prancis saat ini memimpin balapan dengan lima gol tetapi Messi hanya selisih satu alias dengan catatan empat gol, diikuti oleh Olivier Giroud yang juga dari  Timnas Prancis.

Messi juga mengalami tahun paling produktifnya untuk Argentina dalam hal mencetak gol. Ini adalah tahun kalender terbaiknya dalam hal gol untuk Albiceleste, dengan Messi mencetak 15 gol sejauh ini di tahun 2022.

3. Rekor-rekor lainnya untuk Lionel Messi

Selain dua yang di atas, Lionel Messi  juga memiliki tiga penghargaan Player of the Match sejauh ini - melawan Meksiko, Polandia, dan Belanda .

Dan dengan begitu Messi sekarang memiliki total 10 penghargaan Player of the Match di Piala Dunia.

Rekor Messi lainnya termasuk menyamai rekor Gabriel Batistuta sebagai pemain Argentina dengan jumlah gol tertinggi di Piala Dunia dengan 10 gol dan pada hari Selasa ia akan menyamai rekor sepanjang masa untuk pertandingan yang dimainkan di Piala Dunia, yang dipegang oleh Lothar Matthaus dengan 25 pertandingan.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network