Prediksi Legenda Kamerun Soal Peluang Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

"Siapa nih yang jagoin Kuda Hitam?"

Berita | 12 December 2022, 19:30
Prediksi Legenda Kamerun Soal Peluang Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

Libero.id - Samuel Eto'o ikut meramaikan Piala Dunia 2022, tentu saja bukan sebagai pemain ataupun bagian dari tim kepelatihan Timnas Kamerun melainkan sebagai ketua 'PSSI' nya Kamerun yang sekaligus pengamat sepakbola.

Samuel Eto'o coba-coba untuk menebak Piala Dunia 2022, di mana tinggal satu pertandingan lagi prediksinya terjadi.

Mantan bintang Barcelona dan Inter Milan itu menjadi berita utama di awal turnamen ketika dia memprediksikan final bersejarah sesama tim Afrika yakni antara negara asalnya Kamerun dan Maroko.

Eto'o bermain di empat Piala Dunia dengan negaranya tetapi gagal mencapai babak sistem gugur, namun, presiden Federasi Sepak Bola Kamerun (CAF) dengan agak ambisius dan sekaligus penuh nasionalisme memprediksi kalau Indomitable Lions bisa melaju jauh di Qatar bahkan hingga babak final dan dipartai puncak mengalahkan Maroko.

Meskipun kemenangan terakhir melawan Timnas Brasil dalam pertandingan penyisihan grup terakhir mereka, Kamerun finis ketiga dan harus tereliminasi lebih awal.

Namun setidaknya beberapa prediksi Eto'o sepenuhnya tepat dan beberapa lainnya masih harus dilihat lebih jauh. Misalnya saja Maroko.

Hakim Ziyech dan rekan-rekan belum merasakan kekalahan, tim asuhan Walid Reragui memuncaki Grup F di depan Kroasia dengan tujuh poin dan terus menyebabkan kekecewaan besar dengan kemenangan atas Spanyol dan Portugal di babak 16 besar dan perempat final.

Mereka sekarang akan menghadapi juara bertahan Prancis di semifinal, menjadi tim Afrika pertama yang mencapai tahap itu .

Mereka tinggal satu kemenangan lagi untuk memenuhi prediksi Eto'o, meski sebetulnya Eto'o memprediksi Maroko mengalahkan Portugal dan kemudian Spanyol dalam urutan yang berbeda.

Berbicara sebelum turnamen, Eto'o berkata: "Selama bertahun-tahun, tim-tim Afrika telah memperoleh lebih banyak pengalaman, dan saya pikir mereka siap tidak hanya untuk berpartisipasi di Piala Dunia, tetapi juga untuk memenangkannya."

Didukung oleh basis penggemar yang sangat bersemangat, Maroko telah berjuang dengan penuh semangat dan tanpa keraguan. Mereka hanya kebobolan sekali di turnamen dan itu adalah gol bunuh diri melawan Kanada.

Sebelum Piala Dunia 2022 benar-benar dimulai, prediksi Eto terlihat sedikit keterlaluan apalagi mengingat Maroko baru menunjuk Reragui sebagai pelatih pada Agustus.

Tapi mereka tampil luar biasa dan sebagaimana yang diprediksikan Eto'o menjagokan Maroko menang melawan Prancis di Stadion Al Bayt pada hari Kamis (15/12) dini hari WIB.


Namun seperti yang ditulis di awal tulisan ini, Maroko melaju ke final dengan menantang Kamerun. Tetapi itu tidak benar-benar terjadi. Jika Maroko benar-benar bisa menang, maka calon lawan mereka adalah Kroasia atau Argentina.

Samuel Eto'o mungkin tidak memprediksi  dengan sepenuhnya benar, tetapi kita harus menghormati Eto'o karena telah memprediksi kinerja Maroko di Piala Dunia sejauh ini.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network