Momen Gol Ronaldo Kwateh ke Gawang Bali United, Pembuktian Seorang Wonderkid

"Semoga makin gacor. Lebih-lebih di Timnas nanti.."

Berita | 12 December 2022, 20:30
Momen Gol Ronaldo Kwateh ke Gawang Bali United, Pembuktian Seorang Wonderkid

Libero.id - Usai pemusatan latihan di Eropa, Skuad Garuda Muda yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 untuk sementara dikembalikan ke klub masing-masing.

Namun tak banyak pemain yang bisa mendapat kesempatan mentas bersama klubnya. Dan seorang Ronaldo Kwateh punya kesempatan itu. Bersama Madura United, pemain berusia 18 tahun itu diberi kepercayaan sejak menit awal saat klubnya melawan Bali United.


Laga lanjutan pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/23, yang digelar pada Senin (12/12) malam WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Serdadu Tridatu.

Kendati kalah, untuk Ronaldo Kwateh pribadi dia patut merasa senang. Karena berhasil mencetak satu-satunya gol untuk klubnya dalam laga itu.

Sejatinya Madura United unggul lebih dulu  (14').  Pemain yang disebut-sebut sebagai masa depan sepakbola Indonesia itu menyambar umpan ari sisi kanan dengan tembakan jarak dekat. Menurut catatan Transfermarkt itu merupakan gol pertama bagi Kwateh di musim ini.

Gol yang diharapkan bisa memupuk kepercayaan dirinya, apalagi mengingat Ronaldo Kwateh menjadi pemain yang cukup sering dipercaya oleh Shin Tae-yong di Timnas junior.

Terlepas dari itu Bali United kemudian membalas lewat 3 gol, yaknk brace dari Privat Mbarga (22' dan 83') dan William Pacheco 63'.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network