Cocok atau Tidak? Brasil Pertimbangkan Carlo Ancelotti Jadi Pengganti Tite

"Brasil memang butuh penyegaran di sektor pelatih.."

Analisis | 13 December 2022, 17:15
Cocok atau Tidak? Brasil Pertimbangkan Carlo Ancelotti Jadi Pengganti Tite

Libero.id - Kegagalan Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 membuat Tite mengundurkan diri dari kursi pelatih Selecao. Dengan posisi yang lowong, sejumlah nama masuk daftar kandidat. Salah satunya Carlo Ancelotti

Tite mengonfirmasi dirinya telah mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Brasil setelah kekalahan menyakitkan adu penalti dari Kroasia. Pelatih yang mempersembahkan Copa America 2019 itu mundur sebagai bentuk tanggung jawab atas kegagalan Brasil di Qatar.

Kini, Asosiasi Sepakbola Brasil (CBF) sedang mempertimbangkan dan membuka opsi sejumlah nama. Menurut UOL Esporte, CBF memiliki rencana yang segera diwujudkan dengan penunjukkan Carlo Ancelotti.

Pelatih Real Madrid asal Italia dilaporkan UOL Esporte telah dibubungi CBF, meski balum ada pernyataan resmi dari para pihak. Carlo Ancelotti dilaporkan terbuka untuk mengambil alih kursi pelatih Brasil. Tapi, kabar juga menyebut, hal itu baru akan dilakukan setelah selesainya musim 2022/2023.

Laporan media Negeri Samba menyatakan, sambil menanti Carlo Ancelotti selesai bertugas dengan Real Madrid, CBF akan menunjuk pelatih sementara hingga Juni 2023. Itu karena tidak ada agenda penting tim nasional yang terjadi dalam enam bulan ke depan.

Jika rumor ini benar-benar terbukti, Carlo Ancelotti tidak perlu susah-susah beradaptasi. Pasalnya, saat ini dia bekerja dengan trio Brasil, yaitu Vinicius Jr, Eder Militao, dan Rodrygo Goes.

Namun, rumor terkait Carlo Ancelotti juga bisa meleset. Pasalnya, Brasil termasuk negeri sepakbola yang memiliki banyak stok pelatih lokal jempolan. Contohnya, Fernando Diniz (Fluminense). Bahkan, dia mendapat dukungan dari sejumlah pemain seperti Dani Alves, Thiago Silva, Bruno Guimaraes, Antony, dan Neymar.

Selain itu, ada juga rumor Pep Guardiola. Rumor ini sudah lama, dan tampaknya juga akan mengalami nasib yang sama seperti Carlo Ancelotti. Sebab, Pep Guardiola saat ini sedang bekerja di Manchester City.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network