Momen Pemain PSIS Semarang Tiru Selebrasi Pinguin Ala Achraf Hakimi dan Sergio Ramos

"Ada yang nonton selebrasinya...?"

Berita | 14 December 2022, 00:04
Momen Pemain PSIS Semarang Tiru Selebrasi Pinguin Ala Achraf Hakimi dan Sergio Ramos

Libero.id - Persija Jakarta meladeni PSIS Semarang dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/23, pada Selasa (13/12) malam WIB. Laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo itu berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSIS Semarang.

Gol-gol kemenangan Laskar Mahesa Jenar dicetak oleh Riyan Ardiansyah pada menit 20. Gol tersebut merupakan asisst dari Carlos Fortes, striker yang baru saja sembuh dari cedera itu dengan jeli mengirim bola menuju Riyan yang tak terkawal dan hanya tinggal menyodorkan bola untuk membobol gawang Andritany Ardhiyasa.

Lalu satu  gol lainnya merupakan gol bunuh diri dari goal Hamra Hehanusa pada menit 23. Gol kedua lahir setelah terjadi kemelut di depan gawang Persija Jakarta. Taisei Marukawa menyambar bola dengan sepakan keras jarak dekat. Bola sempat membentur tiang, lalu mengenai pemain Macan Kemayoran, Al Hamra Hehanusa, dan bola memantul masuk ke gawang.


Dari dua gol tersebut, gol pertama dirayakan dengan selebrasi yang cukup unik, di mana setelah mencetak gol Riyan Ardiyansyah membentuk love dengan tangannya lalu dikerubungi oleh rekan-rekannya, tak lama berselang bersama dengan kapten klub Hari Nur Yulianto melalukan selebrasi joget pinguin ala Achraf Hakimi dan Sergio Ramos di Paris Saint-Germain.

Selebrasi itu juga dijadikan bahan sindiran oleh Achraf Hakimi ketika mencetak gol penalti penentu kemenangan saat Timnas Maroko melawan Timnas Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Adapun dua gol dengan selisih waktu yang hanya terpaut beberapa menit itu lebih dari cukup untuk menghantarkan PSIS Semarang meraih 3 point penuh.

Berkat hasil tersebut, tim besutan Sergio Aparecido Alexandre berada di peringkat ke-11 dengan catatan 17 poin. Sementara itu tim besutan Thomas Doll berada di peringkat ke-5 dengan catatan 25 point

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network