Kalahkan Kroasia, Lionel Messi Bawa Argentina ke Final Piala Dunia 2022

"Skornya telak. Siapa yang nonton?"

Berita | 14 December 2022, 03:53
Kalahkan Kroasia, Lionel Messi Bawa Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Libero.id - Timnas Argentina menantang Timnas Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2022. Sebagaimana lazimnya laga hidup dan mati, banyak yang mengira itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Minim gol. Akan berlanjut hingga babak adu penalti. Apalagi mengingat beberapa laga di fase gugur sebelumnya juga diselesaikan lewat adu tos-tosan.

Namun laga yang berlangsung di Stadion Lusail, pada Rabu (14/12) dini hari WIB itu tak sampai babak adu penalti. Tidak juga perpanjangan 2 kali 15 menit. Hanya sampai 90 menit. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan La Albiceleste.

Di awal-awal laga tim besutan Lionel Scaloni tampak dengan sabar dan rapi menemukan ruang untuk merengsek masuk ke area pertahanan Kroasia yang lebih dalam. Misi untuk mencetak gol itu akhirnya kesampaian.

Saat laga berjalan setengah jam, Julian Alvarez dijatuhkan oleh penjaga gawang Dominik Livakovic di kotak terlarang.
Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi  (34') yang mengambil eksekusi penalti. Gol untuk Argentina.

Kemudian, lima menit setelah Messi membuka skor, tim asuhan Lionel Scaloni menggandakan keunggulan lewat aksi Julian Alvarez (39'). Jeda babak pertama Argentina memimpin 2-0.

Jangankan comeback, pada 45 menit kedua Kroasia kembali kecolongan. Aktornya masih sama: Lionel Messi. Dengan gerakannya yang lincah, megabintang Paris Saint-Germain itu

Dengan hasil tersebut Lionel Messi berhasil membawa Argentina mengamankan satu tempat di babak final.  La Albiceleste tinggal menunggu pemenang dari laga Prancis vs Maroko.

Adapun partai puncak itu akan digelar pada Minggu (18/12) malam WIB mendatang.

Akankah Lionel Messi memimpin rekan-rekannya untuk mengangkat piala yang didambakan sejak lama? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network