Lionel Messi Pastikan Piala Dunia 2022 Jadi yang Terakhir

"Semoga berakhir dengan full senyum..."

Berita | 14 December 2022, 18:21
Lionel Messi Pastikan Piala Dunia 2022 Jadi yang Terakhir

Libero.id - Sekali lagi, Lionel Messi mampu menghangatkan Timnas Argentina mencapai Piala Dunia. Setelah Piala Dunia 2014 di mana La Albiceleste kalah 0-1 dari Timnas Jerman lewat gol Mario Gotze, kini Lionel Messi membawa Argentina semakin dekat untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

"Saya bangga bisa menyelesaikan perjalanan Piala Dunia saya dengan bermain di final ini. Apa yang saya alami sangat menyenangkan." Kata Messi saat diwawancarai Marca.

Tak ada kata lain selain juara. Itulah tujuan Messi dan Argentina sejak awal. Messi sadar ini akan jadi persembahan terbaik untuk negaranya, dan dengan begitu juga menutup kariernya di Timnas dengan manis.

" Tentunya hari Minggu [partai final] akan menjadi hari saya pertandingan terakhir di Piala Dunia. Itu akan bertahun-tahun sebelum yang berikutnya (2026) dan saya rasa saya tidak akan bisa melakukannya. Jadi saya harap saya bisa menyelesaikannya dengan cara terbaik."

Dalam pertandingan semifinal melawan Timnas Kroasia, Lionel Messi dinobatkan sebagai Man of The Match berkat 1 gol dan 1 asisst nya di mana Argentina menang dengan skor 3-0.

Lionel Messi menyatakan bahwa timnya mempersiapkan pertandingan itu dengan sangat baik. Dan Qatar 2022 telah menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi Lionel Messi.

"Saya sangat menikmati semuanya. Saya merasa baik. Saya merasa kuat menghadapi setiap pertandingan. Kami telah membuat pengorbanan besar. Pertandingan terakhir yang kami mainkan adalah dengan perpanjangan yang tidak mudah sama sekali. Kami memainkan pertandingan yang sangat serius. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sebenarnya," katanya pada konferensi pers di Stadion Lusail.

Jalan Lionel Messi dan rekan-rekan ke final Qatar 2022 semula sempat terganjal. Argentina lolos ke final setelah kalah 1-2 dari Arab Saudi di matchday pertama.

"Pertandingan pertama adalah pukulan yang sangat berat bagi kami, karena kami datang dari 36 pertandingan tanpa kalah dan memulai Piala Dunia seperti ini, dengan rival yang kami pikir bisa kami menangkan, adalah ujian yang sangat berat bagi kami dan untuk grup ini," kata Messi.

" Sangat sulit apa yang kami lakukan, karena semuanya adalah final, dengan kelelahan yang luar biasa karena memainkan setiap pertandingan sebagai final. Kami sadar jika kami tidak menang, itu rumit. Kami yakin bahwa kami akan menang." Pungkas eks Barcelona itu.

Apakah Anda yang termasuk berharap Lionel Messi bisa membawa Argentina memenangkan Piala Dunia 2022?

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network