Sebelum Lawan Argentina, Luka Modric Pernah Dikecewakan Daniele Orsato Bersama Real Madrid

"Apa yang terjadi?"

Berita | 15 December 2022, 00:59
Sebelum Lawan Argentina, Luka Modric Pernah Dikecewakan Daniele Orsato Bersama Real Madrid

Libero.id - Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric mengungkapkan kekecewaannya terhadap wasit Daniele Orsato yang memimpin pertandingan saat kekalahan Kroasia 3-0 dari Timnas Argentina di semifinal Piala Dunia 2022.

Modric mengatakan bahwa Daniele Orsato adalah 'salah satu wasit terburuk' yang dia tahu. Sepanjang dia menjadi pemain sepakbola profesional, Modric pernah dikecewakan wasit asal Italia itu sebelum bertemu kembali di level internasional Piala Dunia.

Modric barangkali mengingat bahwa wasit Italia itu adalah orang pertama yang menunjukkan kartu merah dan memberikan penalti melawan Real Madrid dalam pertandingan kandang Liga Champions.

Dapat dikatakan bintang Kroasia itu tidak terkesan dengan penampilan Orsato saat kalah 3-0 melawan Argentina pada Selasa.

Maestro Real Madris itu mengatakan kepada media Spanyol bahwa wasit Italia adalah "salah satu yang terburuk yang saya tahu."

“Saya tidak hanya berbicara untuk hari ini karena dia telah menjadi wasit pertandingan saya berkali-kali dan saya tidak pernah memiliki ingatan yang baik tentang dia. Dia adalah bencana,” lanjut pemenang Ballon d'Or 2018 itu. 

Tapi mengapa Modric begitu marah dengan Orsato?

Pria berusia 47 tahun, yang dinobatkan sebagai wasit terbaik di Dunia pada tahun 2020, telah memimpin tiga pertandingan Real Madrid dalam setahun terakhir: kekalahan 3-2 melawan RB Leipzig pada Oktober 2022, kekalahan 1-0 melawan PSG pada Februari 2020 dan kemenangan 3-1 setelah perpanjangan waktu di Santiago Bernabeu Mei lalu. Kemenangan itu memungkinkan Merengues mencapai Final Liga Champions, yang akhirnya mereka menangkan.

Namun, pertandingan lain melawan raksasa Liga Premier pada tahun 2020, beberapa minggu sebelum pandemi COVID, membuat marah para fans Madrid dan bahkan mungkin Modric.

Pada Februari 2020, Orsato menjadi wasit pertama yang memberikan penalti melawan Merengues dan memberikan kartu merah kepada salah satu pemainnya dalam pertandingan kandang Liga Champions.

Tentu, pertandingan itu masih hangat dalam ingatan Modric, dia tahu kinerja dan integritas wasit asal Italia itu dalam memimpin pertandingan. 

Maka tidak heran jika dia kecewa pada pertandingan melawan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. Sesuatu yang terulang kembali, ketika Argentina dengan mudah diberikan hadiah penalti tanpa mengecek VAR terlebih dahulu. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network