Sudah Pulih, Presiden Prancis Ingin Bawa Benzema ke Qatar Nonton Final Piala Dunia 2022

"Presiden Prancis tidak ingin bepergian sendirian ke Qatar"

Berita | 17 December 2022, 11:04
Sudah Pulih, Presiden Prancis Ingin Bawa Benzema ke Qatar Nonton Final Piala Dunia 2022

Libero.id - Karim Benzema telah diundang untuk hadir di laga final Piala Dunia 2022.

Didier Deschamps memberikan tanggapan dingin di ruang pers setelah kemenangan melawan Maroko ketika dia ditanya apakah Karim memiliki kesempatan untuk kembali ke tribun atau bermain jika dia pulih. "Pertanyaan selanjutnya," jawabnya singkat.

Potongan-potongan itu sedikit lebih pas berdasarkan berita yang diberikan oleh RTL, yang mengklaim bahwa itu adalah ide yang datang dari presiden Prancis Emmanuel Macron sendiri, yang sudah berada di semifinal sejak hari Kamis (15/12/2022) dan mengumumkan kehadirannya di final melawan Argentina ini.

Ide Macron tidak hanya memboyong Benzema, tetapi juga memboyong sekelompok pemain cedera yang pernah berada di Qatar atau yang absen karena cedera, seperti Paul Pogba atau N'Golo Kante.

Menteri Olahraga Prancis, Amelie Oudea-Castera, adalah orang yang mengonfirmasinya di RTL. "Saya tahu dia sangat ingin melakukannya dan itu sedang dipelajari. Kita akan lihat apakah itu mungkin."

Benzema Sudah Tidak Cedera

Masalahnya, kasus Benzema tidak terlalu mirip dengan yang lain. Sebagai permulaan, dia tidak cedera seperti yang terlihat pagi ini di Madrid, di mana sang striker memainkan pertandingan persahabatan melawan Leganes.

Seperti yang dilaporkan Marca pekan ini, striker yang cedera pada 19 November itu dikesampingkan oleh Deschamps karena dianggap sang pelatih tidak akan kembali tepat waktu.

Namun, pemulihan sang striker menunjukkan bahwa tenggat waktu yang ditetapkan FFF tidak sesuai dengan tingkat cederanya dan buktinya adalah pertandingan persahabatan melawan Leganes.

Oleh karena itu, kehadiran Benzema di Qatar tidak jelas, idenya adalah untuk tidak hadir, meskipun kita harus melihat kekuatan persuasi dari presiden Prancis.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network