Lionel Messi vs Kylian Mbappe, Siapa Lebih Unggul? Ini Statistiknya

"Kedua pemain beda usia bertemu di klub dan timnas."

Analisis | 17 December 2022, 18:43
Lionel Messi vs Kylian Mbappe, Siapa Lebih Unggul? Ini Statistiknya

Libero.id - Final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan tim nasional Argentina dengan Prancis. Ini akan menjadi pertemuan dua punggawa Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Dan, berikut inilah catatan head to head kedua pemain hebat.

Rencananya, pertandingan puncak Piala Dunia tahun ini akan diselenggarakan di Lusail Iconic Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Kira-kira pukul 22.000 WIB.

Ini adalah pertandingan bergengsi. Argentina berstatus wakil CONMEBOL sekaligus juara Copa America 2021. Sementara Prancis adalah utusan UEFA dan merupakan juara Piala Dunia 2018. Secara tradisi, Amerika Selatan dan Eropa selalu bersaing di sepakbola.

Argentina dan Prancis juga sama-sama tampil gemilang sepanjang Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan tim-tim kuat dan tim-tim penuh kejutan. Kedua tim juga sama-sama lima kali menang dan sekali kalah. Pemain kedua kubu juga akan head to head untuk memperebutkan gelar top skor maupun pemain terbaik.

Dua pemain yang akan menjadi perhatian banyak penggemar sepakbola adalah Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Keduanya terpaut usia cukup jauh, Lionel Messi 35 tahun dan Kylian Mbappe 23 tahun.

Yang menarik, sebelum bermain bersama di PSG sejak musim 2021/2022, Lionel Messi dan Kylian Mbappe pernah bertemu tiga kali di berbagai ajang bersama klub maupun tim nasional. Dalam ketiga duel itu, Kylian Mbappe punya catatan lebih baik dengan menang dua kali dan sekali imbang.

Pertemuan pertama keduanya terjadi pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Saat itu, Argentina harus mengakui keunggulan Prancis 3-4. Les Bleus kemudian melaju terus hingga final, dan mengalahkan Kroasia 4-2.

Selanjutnya, di musim terakhir Lionel Messi bersama Barcelona, pertemuan dengan Kylian Mbappe terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Saat itu, PSG menyingkirkan Barcelona dengan agregat 5-2. Uniknya, Lionel Messi dan Kylian Mbappe sama-sama mencetak gol.

Pada leg pertama di Camp Nou, Lionel Messi mencetak gol penalti. Tapi, Kylian Mbappe hattrick dan membuat tim tamu unggul 4-1. Kemudian, di Parc des Princes, Kylian Mbappe mencetak gol penalti sebelum dibalas Lionel Messi. Skor akhir 1-1. Dan, pada akhirnya PSG kandas di semifinal dari Manchester City.
 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network