Pesan Anak Biologis Diego Maradona untuk Lionel Messi di Piala Dunia 2022

"Fans Argentina pasti tahu siapa itu Diego Maradona Jr."

Analisis | 17 December 2022, 23:32
Pesan Anak Biologis Diego Maradona untuk Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Libero.id - Keberhasilan Argentina mencapai final Piala Dunia 2022 benar-benar disambut dengan harapan dan dukungan banyak penggemar. Salah satu yang cukup bersemangat adalah Diego Armando Maradona Sinagra alias Diego Maradona Jr.

Lahir pada 1986 atau hanya beberapa bulan setelah ayahnya menaklukkan Piala Dunia 1986, Diego Maradona Jr merupakan hasil hubungan gelap sang Legenda dengan seorang wanita asal Napoli ketika dirinya bermain untuk I Partenopei.

Diego Maradona Jr tidak memiliki kontak dengan ayahnya selama bertahun-tahun. Tapi, pada akhirnya, Diego Maradona mengakui memiliki anak di Napoli.

Sempat mengikuti jejak snag ayah bermain sepakbola profesional, karier Diego Maradona Jr ternyata kurang berkembang. Jadi, dia beralih ke sepakbola pantai. Dan, saat ini, dia melatih tim sepakbola pantai di kampung halamannya, Napoli United, setelah sempat menjadi pemain nasional sepakbola pantai Italia.

Kini, ketika Argentina akan menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022, jurnalis di Italia mencari Diego Maradona Jr untuk sekedar meminta komentar. Dan, meski memiliki paspor Italia dan tidak pernah tinggal di Argentina, dia mengaku sebagai pendukung La Albiceleste dan Gli Azzurri.

"Saya menjalaninya seperti orang gila. Saya menonton semua pertandingan. Saya menyimak semua berita. Saya ingin mereka mendapatkan tiga bintang karena anak-anak ini memang pantas mendapatkannya," kata Diego Maradona Jr, dilansir Marca.

"Saya benar-benar yakin bahwa ayah saya bangga dengan cara mereka mempertahankan lambang di dada mereka dan keinginan yang mereka berikan. Bagi saya, ayah saya bangga dengan mereka di sana," tambah Diego Maradona Jr.

Banyak yang membandingkan Piala Dunia 1986 dengan Piala Dunia 2022, khususnya Diego Maradona dengan Lionel Messi. Tapi, menurut Diego Maradona Jr, tidak ada yang perlu dibandingkan karena Diego Maradona dan Lionel Messi adalah bintang di generasinya.

"Waktunya sekarang menikmati Messi, seperti kita menikmati ayah. Nah, kita harus menikmati Messi dengan cara yang sama. Saya tidak suka membandingkan mereka karena menurut saya tidak ada alasan untuk melakukannya," kata Diego Maradona Jr.

"Tidak ada gunanya. Jika kami menang melawan Prancis, cerita di antara mereka akan serupa. Tapi, saya ingin menikmati Leo, dan saya sangat suka foto ini yang tersebar di internet, foto ayah dan dia berpelukan. Saya berharap itu bisa terjadi. Dan, jika itu terjadi, saya akan sangat bangga pada Leo. Saya adalah penggemar nomor satu dan saya selalu mencintainya," ungkap Diego Maradona Jr.

Yang pasti, jika Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, Diego Maradona dan Lionel Messi akan memiliki prestasi yang sama di Piala Dunia, yaitu satu juara, satu runner-up. Tapi, Lionel Messi sedikit unggul karena telah melewati rekor gol Diego Maradona di turnamen ini.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network