Selamat! Timnas Kroasia Raih Posisi Ketiga Piala Dunia 2022

"'Keajaiban' Maroko akhirnya terhenti.."

Berita | 18 December 2022, 00:05
Selamat! Timnas Kroasia Raih Posisi Ketiga Piala Dunia 2022

Libero.id - Setelah bernasib sama di babak semifinal Piala Dunia 2022. Timnas Kroasia dan Timnas Maroko kembali dipertemukan dalam perebutan tempat ketiga.

Sebelumnya kedua kesebelasan sempat saling berhadapan di babak penyisihan Grup F. Ketika itu mereka berbagi angka. Skor 0-0.

Namun dalam laga yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu (17/12) malam WIB harus ada yang menang.

Hasilnya Luka Modric dan rekan-rekan mampu meredam Hakim Ziyech cs. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Kroasia. Semua gol dicetak di babak pertama.

Gol-gol kemenangan Kroasia di laga ini dibuat oleh Josko Gvardiol (7'). Situasi bermula dari tendangan bebas Lovro Majer yang berhasil ditanduk oleh Ivan Perisic. Bola kiriman Perisic lalu ditanduk Josko Gvardiol ke gawang. Skor 1-0. Keunggulan Kroasia sayangnya tak bertahan lama.

Maroko berhasil menyamakan kedudukan lewat Achraf Dari (9'). Juga lewat skema tendangan bebas Hakim Ziyech berhasil diteruskan oleh sundulan Achraf Dari ke gawang.

Gol kemenangan Kroasia tercipta lewat sepakan indah Mislav Orsic di menit ke-43. Di babak kedua, baik Kroasia maupun Maroko tak ada yang bisa menambah gol. Dengan begitu Kroasia menang dengan skor 2-1.

Ini merupakan untuk kedua kalinya bagi Kroasia meraih posisi ketiga di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, Kroasia meraih posisi ketiga di Piala Dunia 1998 yang digelar di Prancis. 

Sementara itu bagi Maroko, menembus partai semifinal sudah merupakan sejarah emas.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network