Jude Bellingham dan Frankie De Jong Jadi Target Man United, Ini Dananya

"Perbaiki saja dulu manajemen tim baru beli pemain baru wkwk..."

Berita | 18 December 2022, 16:21
Jude Bellingham dan Frankie De Jong Jadi Target Man United, Ini Dananya

Libero.id - Jelang dibukanya jendela transfer musim panas bukan Januari, Manchester United bersiap untuk merekrut para pemain incaran mereka.

Berapa jumlah dana yang disiapkan setan merah?

Pelatih Erik Ten Hag telah menyiapkan hampir 200 Juta Poundsterling (Rp3,7 Triliun) untuk mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham dan Frenkie de Jong musim panas mendatang.

Mantan pelatih Ajax itu bertekad kuat untuk mendapatkan bintang muda timnas Inggris, Jude Bellingham. Ten Hag berani menyiapkan uang besar demi memaksa Bellingham pindah dari Borussia Dortmund.

Selain itu, Erik Ten Hag juga belum menyerah untuk bisa melatih kembali mantan pemainnya di Ajax De Jong.  Setelah berulang kali gagal merekrut de Jong dari Barcelona ketika dia mengambil alih Old Trafford pada Juli, dia akan mencoba sekali lagi membujuk rekan senegaranya itu untuk pindah ke Liga Premier.

Pada jendela transfer kemarin, Pelatih asal Belanda itu telah menghabiskan hampir 230 juta Poundsterling (Rp4,3 Triliun) untuk mendatangkan pemain baru sebagai bentuk pembangunan kembali skuad United.

Ten hag telah mendatangkan Lisandro Martinez, Christian Eriksen , Antony, Tyrell Malacia, dan Casemiro dan hasilnya cukup berdampak dalam skuadnya di United.

Selanjutnya, Ten Hag berharap segera menemukan pengganti Cristiano Ronaldo di jendela transfer bulan depan, di mana bintang Portugak itu dipecat setelah kontroversialnya dengan Piers Morgan .

Beberapa alternatif telah muncul, seperti striker Benfica Goncalo Ramos dan pemain sayap PSV Eindhoven Cody Gapko masuk dalam daftar belanja Januarinya.

Namun ten Hag tahu dia perlu membawa lebih banyak lagi kualitas bintang jika dia ingin mengubah nasib klub yang belum memenangkan gelar Prem sejak Sir Alex Ferguson menandatangani - tahun 2013.

Dia diyakini percaya bahwa Bellingham dapat dibujuk untuk bergabung dengan apa yang dia yakini akan menjadi salah satu perubahan paling menarik dan spektakuler di dunia.

Ten Hag harus bersaing dengan Liverpool dan Real Madrid. Di mana Bos Liverpool Jurgen Klopp percaya dia berada dalam posisi yang baik untuk mendapatkan pemain berusia 19 tahun yang menjadikan dirinya ikon lini tengah di skuad asuhannya. 

Real Madrid juga sangat percaya diri bisa mendapatkan tanda tangan mantan bintang Birmingham City.

Tapi Ten Hag, yang telah diberitahu bahwa baik penjualan oleh pemilik Glazers atau investasi baru akan sangat menambah dana transfernya, dia dikabarkan berani mengeluarkan dana sebesar 130 juta Poundsterling (Rp2,4 Triliun) untuk Bellingham. 

Sementara itu, De Jong diperkirakan bisa menelan biaya setidaknya 60 juta Poundsterling (Rp1,1 Triliun). 

Sebelum kampanye Piala Dunia bersama Belanda, dia menekankan bahwa dia masih melihat dirinya di Barca selama beberapa tahun. Namun ten Hag, yang membantunya di Ajax, diyakini percaya dia masih bisa memikat pemain berusia 25 tahun itu ke Old Trafford.

Rencana pengeluaran Ten Hag kemungkinan besar akan merugikan beberapa bintang yang sudah ada di klubnya. Pekan lalu dia menjelaskan bahwa meskipun dia terkesan dengan penampilan Harry Maguire di Qatar, dia masih harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya.

Bek tengah dengan harga 85 juta Poundsterling (Rp. 1,6 Triliun) kembali ke United setelah tugas internasionalnya bersama Timnas Inggris  selesai. Sembari menunggu kembalinya Martinez dan Raphael Varane, yang akan saling berhadapan di final hari ini.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network