Gokil! Momen Selebrasi Gila Kun Aguero, Layaknya Ikut Bermain

"Bergembira untuk Argentina..."

Berita | 19 December 2022, 12:00
Gokil! Momen Selebrasi Gila Kun Aguero, Layaknya Ikut Bermain

Libero.id - Tim besutan Lionel Scaloni mengalahkan tim besutan Didier Deschamps lewat babak adu penalti dengan skor 4-2.

Itu merupakan pertandingan yang penuh dengan gol. Argentina unggul 2-0 lewat Lionel Messi dan Angel di Maria di 45 menit pertama. Jelang 10 menit waktu normal berkahir Prancis membalas lewat brace Kylian Mbappe.

Di babak tambahan, kedua kesebelasan masing-masing mencetak satu gol. Dan setelah hasil imbang 3-3 yang mendebarkan di Stadion Lusail pada Minggu malam (18/12) WIB, akhirnya La Albiceleste keluar sebagai kampiun.

Ini adalah ketiga kalinya Argentina memenangkan Piala Dunia dan yang pertama sejak 1986.  Dan kemenangan Timnas Argentina atas Timnas Prancis di partai final Piala Dunia 2022 bukan cuma milik pemain yang berada di lapangan.

Sergio Aguero yang notabene bukan merupakan bagian resmi dari Timnas Argentina di ajang akbar empat tahunan ini ikut merayakan dengan penuh suka cita.

Pemain yang harus mengakhiri kariernya lebih awal akibat masalah jantung itu masih merupakan bagian tak terpisahkan dari Tim Tango.

Mantan striker Manchester City itu terbang ke Qatar awal pekan ini untuk tinggal bersama sahabatnya, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi.

Aguero berada di sekitar kamp latihan Argentina sepanjang minggu, bahkan ikut serta dalam sesi latihan. Banyak yang membercandainya sebagai pemain ke-27 La Albiceleste di Piala Dunia 2022.

Dan tentu saja dia tak akan melewatkan partai paling bersejarah. Aguero yang baru berusia 34 tahun itu melewati semua emosi selama 120 menit yang dramatis.

Pertandingan berlanjut ke adu penalti dan setelah kegagalan dari Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni, lalu Gonzalo Montiel mencetak gol penentu kemenangan untuk Argentina.

Aguero segera bangkit dari tempat duduknya untuk menuju ke lapangan. Saatnya berpesta untuk La Albiceleste.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City memainkan drum, berjoget-joget saat para pemain Argentina dan staf ruang belakang berdansa.

Kemudian tibalah saat puncak tertinggi. Aguero, yang bermain 101 kali untuk Argentina antara 2006 dan 2021, diizinkan memegang trofi Piala Dunia.

Mempertimbangkan kontribusinya untuk negaranya selama 15 tahun terakhir, itu adalah rasa hormat yang pantas dia dapatkan.

Jadi meskipun tak bermain di Piala Dunia 2022 tak mengherankan bila Aguero tampak sangat antusias sebagaimana para pemain Argentina lainnya dalam merayakan keberhasilan yang manis.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Right Rianto Sagala (2022-12-20 13:59:53)
Saya suka cara aguero
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network