Menarik, Gol Ketiga Argentina Seharusnya Tidak Sah!

"Kenapa tidak sah? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini..."

Berita | 19 December 2022, 20:23
Menarik, Gol Ketiga Argentina Seharusnya Tidak Sah!

Libero.id - Pers Prancis mengklaim bahwa gol ketiga Argentina di final Piala Dunia 2022 seharusnya tidak diizinkan karena dua ada dua pemain cadangan Argentina yang masuk berlari ke lapangan sebelum tendangan Lionel Messi melewati batas.

Setelah memimpin dua gol sebelum jeda dengan gol dari Messi dan Angel Di Maria, Argentina harus menerima kenyataan dengan Kylian Mbappe yang sukses mencetak dua gol dalam dua menit untuk membawa permainan ke perpanjangan waktu.

Momen kontroversial kemudian tiba di menit ke-108 saat Lautaro Martinez berhasil mencetak gol. Usahanya diselamatkan dengan baik oleh Hugo Lloris, tetapi Messi siap memanfaatkan rebound dari jarak dekat.

Namun, outlet Prancis L'Equipe yakin gol itu seharusnya dibatalkan oleh wasit Polandia Szymon Marciniak dan tim ofisialnya.

Dalam judul berita 'Mengapa gol ketiga Argentina seharusnya tidak diberikan', mereka mengklaim bahwa 'dua pemain pengganti yang emosional' itu memasuki lapangan sebelum tembakan Messi melewati garis dan itu memang dilarang.

Gol tersebut diperiksa oleh VAR untuk offside, tetapi tayangan ulang menunjukkan bahwa Martinez berhasil tetap onside, yang menyebabkan perayaan liar di antara para pemain dan penggemar Argentina.

Apakah VAR juga melihat pemain pengganti yang masuk ke lapangan tidak diketahui, tetapi L'Equipe merasa tendangan bebas seharusnya diberikan kepada Prancis berdasarkan aturan FIFA.

Mereka menunjukkan bahwa Hukum 3, Paragraf 9 Hukum Sepak Bola berbunyi: 'Jika, setelah gol dicetak, wasit menjadi sadar sebelum permainan dilanjutkan bahwa ada orang tambahan di lapangan pada saat gol dicetak: wasit harus melarang gol jika orang tambahan itu adalah: seorang pemain, pemain pengganti, pemain pengganti, pemain yang dikeluarkan dari lapangan atau ofisial dari tim yang mencetak gol; permainan harus dimulai kembali dengan tendangan bebas langsung dari tempat pemain tambahan berada.'

Sebaliknya, gol diberikan dan Prancis kembali tertinggal, perlu mencari gol lain untuk memaksakan penalti.

Mereka berhasil melakukan hal itu saat Mbappe melepaskan tendangan penalti untuk melengkapi hat-tricknya setelah tembakannya diblok oleh lengan Gonzalo Montiel.

Ini berarti penalti diperlukan untuk menentukan pemenang dan, setelah Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni gagal mengonversi tendangan penalti mereka, Montiel harus menebus dirinya dengan mencetak penalti kemenangan.

Prancis nyaris memenangkan Piala Dunia kedua berturut-turut dan dikalahkan melalui adu penalti di final untuk kedua kalinya dalam 16 tahun setelah kalah dengan cara yang sama menyakitkan melawan Italia pada tahun 2006.

Media Prancis tampaknya merasa bahwa pertandingan di hari Minggu kemarin (18/12/2022) mungkin tidak membutuhkan penalti, jika gol ketiga Argentina dianulir.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network