Madam Pang Janjikan Rp 3,5 M Jika Thailand Lolos ke Semifinal

"Perempuan dengan segala janjinya..."

Berita | 22 December 2022, 10:30
Madam Pang Janjikan Rp 3,5 M Jika Thailand Lolos ke Semifinal

Libero.id - Anda barangkali sudah tidak asinb lagi dengan nama Nualphan Lamsam alias Madam Pang. Sosok penting dibalik Timnas Thailand itu kerapkali menyita perhatian publik dengan penampilannya yang tampak seperti anak muda.

Selain itu Manajer tim berjuluk Gajah Perang tersebut juga dikenal lantaran sifat royalnya. Di mana ia tak sungkan-sungkan memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi untuk Timnas Thailand, terutama ketika tim besutan Mano Polking itu menang.

Dan pada gelaran Piala AFF 2022 ini, perempuan tajir berusia 56 tahun itu kembali menjanjikan hadiah besar untuk Timnas Thailand jika mencapai target yang ditentukan.

"Mengetahui bahwa orang bekerja keras dan berkorban, saya akan memberi hadiah 5 juta baht (sekitar Rp 3,5 miliar )," katanya usai laga perdana melawan Timnas Brunei Darussalam.

"Kami tidak memberikan terlalu banyak tekanan dan ini merupakan dorongan bagi seluruh tim untuk terus berusaha."

Madam Pang berharap, Teerasil Dangda dan rekan-rekan setidak-tidaknya bisa melaju ke babak semifinal.

Laga perdana Thailand langsung menang dengan skor meyakinkan yakni 5-0. Meskipun demikian Madam Pang merasa belum puas apalagi mengingat Thailand menguasai bola 80%, meluncurkan 33 tembakan, dengan 16 di antaranya on target.

Madam Pang mengatakan bahwa Thailand seharusnya memanfaatkan peluang tersebut dengan lebih baik. "Fase finishing tidak tajam, sangat perlu perbaikan. Untungnya, kami berjuang sampai akhir sebelum mencetak tiga gol lagi di akhir pertandingan," katanya usai laga.

Sementara itu, Mano Polking mengaku puas dengan kemenangan tersebut karena pertandingan pertama selalu berjalan sulit. Di saat yang sama, dia tidak setuju dengan penilaian tim yang bermain lamban. "Kami menciptakan 15, 16 peluang untuk mencetak gol," katanya. "Tapi masih harus berusaha untuk lebih baik lagi di pertandingan berikutnya."

Polking juga mengatakan bahwa mereka berada di bawah tekanan sebagai juara bertahan, sehingga harus mempersiapkan diri lebih baik kali ini.

Kemenangan kemarin membantu Thailand memimpin Grup A, disusul Kamboja saat mengalahkan Filipina 3-2. 

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network