Kenalkan Faisal Halim, Cristiano Ronaldo Versi Malaysia

"Siuuuuuuu"

Berita | 22 December 2022, 11:32
Kenalkan Faisal Halim, Cristiano Ronaldo Versi Malaysia

Libero.id - Nomor punggung 7 Timnas Malaysia di Piala AFF 2022 jadi milik Mohamad Faisal Abdul Halim alias Faisal Halim. Itu merupakan nomor punggung yang juga ia kenakan hampir di sepanjang kariernya sejauh musim ini.

Dalam laga perdana Timnas Malaysia melawan Timnas Myanmar, pemain Terengganu FC itu berhasil mencetak gol. Dan itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta dalam laga yang berlangsung di Thuwunna Stadium, Rabu (21/12) sore WIB lalu.

Menerima umpan terobosan dari Safawi Rashid, pemain berusia 24 tahun itu dengan tenang mengkonversi peluang menjadi gol.

Dan dengan segera Faisal Halim melalukan selebrasi. Melompat ke udara sambil merentangkan tangan sebelum mendarat. Sebuah selebrasi yang meniru Cristiano Ronaldo. Selebrasi itu memang beberapa kali dilakukan oleh Halim sesaat setelah mencetak gol.

Sebelum berlaga di Piala AFF 2022, Halim menunjukkan performa impresifnya bersama Harimau Malaya dalam laga uji coba melawan Timnas Kamboja. Di mana Malaysia menang dengan skor 4-0 dan Halim menggemas dua gol.

Ketika itu Halim mengaku merasa lebih bersyukur dengan semangat juang yang ditunjukkan rekan setimnya ketimbang dua gol stylish-nya.

“Saya tidak perlu bangga dengan dua gol itu, tapi yang saya banggakan sekarang adalah para pemain yang belum pernah bermain di skuat Harimau Malaya, malam ini mereka semua memberikan komitmen yang bagus, saya sangat terkejut.

Selain mencetak dua gol, pemain Terengganu FC berusia 24 tahun itu juga membantu pemain naturalisasi Lee Tuck untuk mencetak gol pertamanya pada debutnya bersama Timnas Malaysia.

Berkat itu Halim mendapat kepercayaan penuh dari Kim Pan-gon, dan dia telah membuktikannya sekali lagi di laga perdana Piala AFF 2022.

Untuk selanjutnya Malaysia  akan menghadapi Timnas Laos di Bukit Jalil pada 24 Desember,  lalu disusul laga melawan Vietnam di Hanoi (27 Desember) dan Singapura di Bukit Jalil pada pertandingan terakhir Grup B pada 3 Januari tahun depan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network