Kabar Baik! Rencananya, Presiden Jokowi Hadir di Laga Indonesia vs Kamboja

"Dukungan yang sangat berarti bagi timnas.."

Viral | 23 December 2022, 06:00
Kabar Baik! Rencananya, Presiden Jokowi Hadir di Laga Indonesia vs Kamboja

Libero.id - Pertandingan pertama tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bunga Karno (SUGBK), Jakarta, setelah vakum dua tahun karena pandemi Covid-19 tidak hanya membuat suporter antusias. Presiden Joko Widodo juga disebut bakal duduk di tribune VVIP saat pasukan Garuda menghadapi Kamboja, Jumat (23/12/2022) sore.

Timnas Indonesiaakan mengawali pertandingan pertama Piala AFF 2022 dengan menjamu timnas Kamboja di SUGBK. Ini menjadi pertandingan pertama timnas dengan penonton di stadion kebangaan Indonesia setelah pandemi berlalu.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada Kamis (22/12/2022), Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) melakukan aktivitas di SUGBK untuk melakukan pengecekan. Meski belum ada pernyataan resmi dari Istana Negara, itu jadi simbol bahwa Presiden Jokowi tampaknya bakal hadir di SUGBK.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, disela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di Indonesia, menyempatkan hadir menyaksikan langsung timnas Indonesia berlaga di SUGBK," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada sejumlah awak media.

"Tentu saja ini menjadi kebanggaan bagi para pemain timnas ketika berlaga disaksikan langsung bapak Presiden. Ini sekaligus menjadi semangat tambahan dalam memberikan penampilan terbaik mereka untuk masyarakat Indonesia," tambah Iwan Bule.

Selain Paspamres, PSSI juga memastikan kesiapan venue pertandingan. Sistem pengamanan baru berstandar FIFA rencananya akan diterapkan di pertandingan.

Karena itu, Iwan Bule melakukan inspeksi SUGBK. Dia mengelilingi seluruh sektor stadion, termasuk venue operator center, yang menjadi pusat komando. "Saya mengitari SUGBK, memasuki area-area vital, mengecek segala sesuatunya terkait kelancaran pertandingan timnas menghadapi Kamboja," ujar Iwan Bule.

"Saya tadi masuk ke area venue operation center atau pusat komando SUGBK melihat layar monitor yang banyak. Dari dalam ruangan tersebut mampu memonitor seluruh kejadian atau aktivitas yang ada di SUGBK, baik yang di dalam, ring dua serta ring tiga di jalanan," ungkap Iwan Bule.

Mochamad Iriawan juga menegaskan, apa yang dimiliki SUGBK sangat bagus. Sebab, melalui command center tersebut, semua bisa dikendalikan dan segera bisa dikomunikasikan kepada para petugas yang bertugas di lapangan.

"SUGBK ini memang sangat layak untuk digunakan pada pertandingan internasional seperti ini. Alhamdulillah, pada Piala AFF ini kita bisa kembali berlaga di stadion kebanggaan kita. Ini juga nantinya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023," tutup mantan anggota Polri itu.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network