Bergabung Lebih Awal, Fachruddin Aryanto Beri Pujian Kepada Jordi Amat

"Apa yang dikatakan oleh mantan pemain Sriwijaya tersebut?"

Berita | 23 December 2022, 12:06
Bergabung Lebih Awal, Fachruddin Aryanto Beri Pujian Kepada Jordi Amat

Libero.id - Kapten sekaligus bek tengah tim nasional Indonesia Fachruddin Aryanto bersyukur Jordi Amat, pemain yang baru dinaturalisasi dari Spanyol pada November 2022, bergabung lebih awal dengan skuad Garuda.

"Itu membuat kami bisa lebih memahami Jordi dan sebaliknya," ujar Fachruddin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis.

Pesepak bola berumur 33 tahun tersebut merasa sudah dapat menjalin komunikasi yang baik dengan Jordi di lini belakang timnas Indonesia.

Hal itu dianggapnya penting dalam perjalanan timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Meski tidak ada pertandingan uji coba, laga internal membantu kami," kata Fachruddin.

Jordi Amat merupakan pemain debutan di timnas Indonesia. Berposisi bek tengah, pengalaman pemain berumur 30 tahun itu diperlukan pelatih Shin Tae-yong untuk mengarungi Piala AFF 2022.

Jordi pernah memperkuat tim-tim Eropa seperti Espanyol, Swansea City dan Real Betis. Kini dia merumput di Liga Super Malaysia bersama tim Johor Darul Ta'zim.

Piala AFF 2022 akan menjadi momen perdana Jordi Amat berseragam Garuda di dada. Akan tetapi, dia sejatinya tidak asing dengan atmosfer timnas Indonesia.

Hal tersebut lantaran Jordi Amat, bersama rekan naturalisasinya Sandy Walsh, sudah mengikuti latihan timnas Indonesia sejak Mei 2022.

Sandy, pemain klub Belgia KV Mechelen, belum dapat membela timnas Indonesia karena tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong mengganggap ketiadaan Sandy di Piala AFF 2022, dan juga bek Elkan Baggott yang bermain di Inggris, menjadi kerugian untuk Indonesia.

Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak ragu dengan kualitas pemainnya saat ini.

"Saya percaya semua pemain berjuang keras mulai laga pertama," kata Shin.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Di turnamen itu, tim nasional Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Pertandingan pertama Indonesia di Grup A itu adalah melawan Kamboja, pada laga Grup A, Jumat (23/12), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, mulai pukul 16.30 WIB

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network