Mampukah? Malaysia Ingin Cetak Banyak Gol di Laga Kedua Lawan Laos

"Seharusnya bisa. Tapi, sepakbola bukan matematika.."

Analisis | 24 December 2022, 08:15
Mampukah? Malaysia Ingin Cetak Banyak Gol di Laga Kedua Lawan Laos

Libero.id - Setelah tampil buruk melawan Myanmar di laga pertama Piala AFF 2022, tim nasional Malaysia bersiap menghadapi Laos. Harimau Malaya berharap memetik kemenangan dan mencetak skor besar saat pertandingan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (24/12/2022) malam WIB.

Menurut Kim Pan-gon, Malaysia tidak hanya mencari kemenangan, melainkan juga ingin membuat jarak selisih gol. Dia menyebut, kemenangan dan skor besar dibutuhkan untuk mengantisipasi hasil Vietnam dan Singapura.

"Target kami harus menang. Dan, juga kalau mau naik ke puncak klasemen harus mengejar selisih gol. Vietnam mencetak enam gol tandang dan kami mencetak satu gol. Sekarang, kami minus (tertinggal) lima (gol)," kata pelatih asal Korea Selatan itu, dilansir Malay Mail.

Sebelum jumpa Laos, Malaysia mengalahkan Myanmar 1-0 di pertandingan pembuka, Rabu (21/12/2022). Sementara Vietnam mengalahkan Laos 6-0.

"Kami sangat menghormati Laos karena menurut saya setelah kekalahan besar, tim harus benar-benar kembali lebih kuat. Mereka tidak ingin kehilangan muka lagi. Jadi, itulah yang bisa kita harapkan. Kami harus lebih kuat melawan Laos untuk mencapai target kami," ujar Kim Pan-gon.

Kim Pan-gon memperingatkan anak buahnya untuk tidak menganggap enteng lawan. Sebab, Laos di bawah bimbingan Michael Weiss diprediksi akan menjadi lawan yang tangguh.

"Mereka akan menjaga bola dan tidak memberi kami banyak ruang. Kami harus sangat fokus dan memiliki bertekad. Ini akan menjadi pertandingan yang lebih sulit. Tapi, jika kami melihat permainan kami, saya pikir kami bisa melakukannya dengan baik," beber pelatih berusia 53 tahun itu.

Malaysia belum pernah kalah dari Laos di Piala AFF. Bahkan, dalam pertemuan terakhir di Piala AFF 2020, Harimau Malaya menang 4-0 di babak penyisihan grup.

"Kita tidak perlu khawatir tentang bagaimana Laos bermain atau jatuh ke dalam sistem permainan mereka. Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan mampu menerapkan gaya permainan yang diberikan pelatih kepada kami," kata salah satu pemain naturalisasi milik Malaysia, Brendan Gan.

Setelah Laos, Malaysia akan menghadapi dua pertandingan sulit melawan Vietnam di Hanoi, Selasa (27/1/2/2022). Kemudian, menjamu Singapura pada pertandingan terakhir, 3 Januari 2023.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network