Selamat Ulang Tahun!

Ini 7 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Messi Setelah Barcelona

"Messi semakin santer dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou."

Feature | 18 August 2020, 06:22
Ini 7 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Messi Setelah Barcelona

Libero.id - Musim ini, El Barca benar-benar mengalami banyak ‘kesialan’, mulai dari masalah transfer pemain yang mengecewakan, konflik internal antar petinggi klub hingga ditutup dengan kekalahan 2-8 dari Bayern Muenchen.

Untuk pertama kalinya sejak tahun 2008, Blaugrana menyelesaikan satu musim tanpa raihan trofi sama sekali. Bahkan kekalahan dari Die Bayern di Liga Champions digambarkan sebagai 'rock bottom' oleh Gerard Pique.

Lalu apa yang akan dilakukan oleh Barcelona untuk memperbaiki sejumlah masalah besar yang hingga sekarang masih belum terselesaikan? Dan yang lebih penting lagi soal rumor kepindahan sang mega bintang, Lionel Messi.

La Pulga telah membela Barcelona selama 19 tahun, dan apakah ini adalah saat yang tepat untuk meninggalkan Camp Nou? Jika iya, maka ada beberapa klub potensial yang mungkin cocok untuk disinggahi oleh La Pulga.

7. Paris Saint Germain

Mungkin PSG adalah satu-satunya klub di dunia yang mampu membayar biaya transfer Messi. Jika ada klub yang ingin merekrutnya, mereka harus mengaktifkan klausul pelepasan sebesar 700 juta Euro.

Menurut surat kabar asal Spanyol, El Pais, pemain Argentina itu bisa pergi dengan caranya sendiri di akhir musim dengan apapun kondisinya.


6. Manchester City

Di list selanjutnya ada nama tim asuhan Pep Guardiola saat ini, Manchester City. Jika Messi bergabung dengan The Citizens musim depan, maka akan terjadi reuni yang romantis antara Pep dan La Pulga. Untuk masalah biaya transfer dan gaji, Khaldoon Al Mubarak sama sekali tak keberatan untuk memenuhi persyaratan dari tim asal Catalan tersebut.


5. Inter Miami / MLS

Sudah lama diberitakan bahwa Messi bisa menyelesaikan kariernya di MLS bersama Inter Miami milik David Beckham sebagai salah satu pemegang saham klub.

Klub Waralaba yang baru terbentuk akan sangat ingin mendapatkan beberapa nama bintang di pihak mereka dan tidak ada yang lebih besar jika disandingkan dengan seorang Lionel Messi.

Meskipun begitu, agaknya masih terlalu jauh untuk membayangkan Messi bermain di MLS ,apalagi di umur yang ke-33, ia masih bia bermain secara impresif dan produktif.

4. Liga Super Cina

Pindah ke Amerika saja masih sulit untuk dibayangkan, sekarang dengan rumor bahwa pria Argentina bisa mendapatkan gaji besar dengan bermain di China adalah hal yang semakin sukar untuk dibayangkan.

Tapi, banyak nama besar telah pergi ke negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia itu  sebelum dia. Oscar, Hulk, Paulinho dan Stephan El Shaarawy semuanya telah mendahului dia dan telah membuat permainan impresif di Asia. Mungkin suatu saat itu bisa saja terjadi.

3. Bayern Muenchen

Kontrak Messi akan habis musim panas tahun depan dan juara Bundesliga itu menyukai transfer gratis.

Baik Arjen Robben dan Franck Ribery adalah sosok yang penting bagi klub hingga usia 30-an, jadi bila La Pulga yang kini sudah menyetuh usia kepala tiga tapi masih mampu bermain baik, rasanya itu tak perlu lagi menjadi bahan pertimbangan Karl-Heinz Rummenigge untuk memboyongnya. Satu yang jelas, Messi pasti akan mendapatkan lebih banyak gelar dengan ‘Si Penguasa Bundesliga’ itu.

2. Juventus

Beberapa bulan yang lalu, Juventus menjadi salah satu klub favorit untuk merekrut Messi ketika situasi di Barcelona dikabarkan semakin memburuk.

Seperti Bayern, klub asal kota Turin itu sering mengontrak pemain dengan status bebas transfer – contohnya saja seperti Aaron Ramsey, Dani Alves, dan Emre Can. Plus, mari bayangkan saja jika CR 7 dan La Pulga berada di satu tim yang sama, pasti akan terjadi hal yang menarik.

1. Newell's Old Boys

Di list pertama adalah tim yang paling mungkin untuk mendapatkan jasa dari Lionel Messi. Messi tidak pernah mengesampingkan bahwa ia akan kembali ke klub pertama yang pernah ia bela di Argentia, Newell’s Old Boys.

Messi sendiri mengaku bawah ia adalah pendukung seumur hidup Newell's Old Boys dan bergabung dengan tim muda The Lepers di usia 6 tahun.

Dia bertahan selama enam tahun dan mencetak lebih dari 500 gol sebagai pemain muda sebelum bergabung dengan Barca. Bisakah Messi menyelesaikan karirnya kembali di mana semuanya dimulai? Mari kita tunggu bersama.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan