Gagal Cetak Gol saat 1 Lawan 1, Begini Komentar Egy Maulana Vikri

"Sampai-sampai dihujat netizen. Semangat bang .."

Berita | 24 December 2022, 23:01
Gagal Cetak Gol saat 1 Lawan 1, Begini Komentar Egy Maulana Vikri

Libero.id - Timnas Indonesiahanya mampu menang tipis saat bersua Timnas Kamboja di laga Grup A Piala AFF 2022. Bermain di Gelora Bung Karno, Jumat (23/12) sore WIB, Skuad Garuda meraih tiga poin penuh dengan skor 2-1. Egy Maulana Vikri, meski mencetak satu gol, menjadi sorotan dan diamuk oleh netizen karena menyia-nyiakan peluang emas.

Sebenarnya, tim besutan Shin Tae-yong memiliki banyak peluang. Situs resmi AFF mencatat Indonesia mendominasi secara statistik,  terdapat 16 upaya dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Namun hanya 2 yang berujung gol. Efektivitas Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan masih menjadi pekerjaan rumah yang perlu dibenahi

Salah satu peluang emas didapatkan oleh Egy Maulana Vikri. Eks pemain Lechia Gdansk itu sudah dalam posisi berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Kamboja.

Menerima umpan terobosan dari Jordi Amat, alih-alih dengan mudah menjebloskan bola ke gawang Egy malah tak mampu mengontrol bola dengan baik sehingga peluang terbuang sia-sia.

Dan hal tersebut sepenuhnya disadari oleh Egy.

"Memang depan gawang sudah sempet satu sentuhan terus melihat pergerakan kiper nebak ke kanan yang mau passing, makanya saya berubah arah ke kanan jadi bola nyangkut. Sayang sekali jadi tak melewati dan cetak gol," ucapnya kepada wartawan pasca pertandingan.


Berkat performanya itu, netizen Indonesia merasa kecewa dan melupakan emosi di kolom komentar akun Instagram Egy Maulana Vikri.

"Pasti merasa kesal juga karena banyak peluang kami sia-siakan. Itu akan jadi koreksi dan evaluasi para pemain agar lebih baik lagi untuk pertandingan ke depannya," pungkasnya.

Adapun laga tersebut, gol-gol Indonesia selain dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ketujuh, satu gol lainnya dicetak oleh Witan Sulaeman di menit 35. Sementara itu, Kamboja hanya bisa membalasnya melalui Saret Krya di menit 15.

Berikutnya Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Timnas Brunei Darussalam, pada Senin (29/12) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network