Gokil! Striker Singapura Cetak Gol Indah Berkat Asisst dari Kiper

"Piala AFF nih boss.."

Berita | 25 December 2022, 00:06
Gokil! Striker Singapura Cetak Gol Indah Berkat Asisst dari Kiper

Libero.id - Timnas Singapura berhasil meraih kemenangan dalam laga perdana Grup B Piala AFF 2022 melawan Timnas Myanmar.

Laga yang digelar pada Sabtu (24/12) malam WIB di Stadion Jalan Besar itu berkesudahan dengan banyak gol. Total ada 5 gol yang tercipta. 3 untuk Singapura dan 2 untuk Myanmar.

Salah satu momen menarik sepanjang 90 menit adalah ketika kiper The Lions, Zaiful Nizam, memberi assist untuk gol ketiga Singapura yang dicetak oleh Shawal Anuar pada menit 74.

Momen bermula ketika Nizam melepaskan tendangan dari gawang dan langsung mengarah ke Shawal Anuar yang berada di jantung pertahanan Myanmar.

Pantulan pertama bola gagal dikendalikan Shawal, namun setelahnya Shawal Anuar melepaskan sepakan voli yang meluncur mulus masuk ke gawang  yang dikawal Min Latt. Kiper Myanmar itu hanya terpaku melihat bola masuk ke gawangnya.

Gol di atas juga turut menjadi penentu kemenangan Singapura. Tim besutan Takayuki Nishigaya sukses mengalahkan Myanmar dengan skor 3-2. Selain Shawal Anuar, dua gol kemenangan Singapura lainnya masing-masing dicetak oleh Ilhan Fandi (45’) dan Shah Shahira (49’). Sedangkan, dua gol Myanmar dilesakkan lewat brace Maung Maung Lwin (34’, 66’).

Bagi Singapura, kemenangan ini membuat mereka menempati posisi kedua Grup B dengan koleksi tiga poin. Singapura unggul produktivitas gol dari Malaysia yang berada di tempat ketiga.

Di sisi lain, kans Myanmar lolos ke babak semifinal semakin berat. Sudah dua laga dilakoni mereka dan selalu menderita kekalahan. Sebelum dibungkam Singapura, The White Angels takluk dari Malaysia dengan skor tipis 0-1

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network