Kembali dari Piala Dunia 2022, Richarlison Cedera Absen di Boxing Day

"Virus FIFA kembali menyapa klub Liga Premier."

Analisis | 25 December 2022, 20:36
Kembali dari Piala Dunia 2022, Richarlison Cedera Absen di Boxing Day

Libero.id - Liga Premier akan kembali dimulai dengan pertandingan-pertandingan Boxing Day, Senin (26/12/2022). Tapi, kabar buruk menghampiri Tottenham Hotspur. Mereka harus menyaksikan Richarlison kembali dari Piala Dunia 2022 dalam kondisi cedera dan wajib absen empat minggu.

Kabar kurang baik itu langsung dikonfirmasi Antonio Conte. Cedera yang didapat mantan penyerang Everton merupakan oleh-oleh dari penampilan di Piala Dunia 2022.

Striker tim nasional Brasil itu harus diganti sebelum waktu normal berakhir dalam kekalahan adu penalti di perempat final dari Kroasia. Awalnya, Richarlison diperkirakan absen sekitar enam minggu absen. Tapi, Antonio Conte telah mengkonfirmasi pemain berusia 25 tahun itu akan absen selama tiga hingga empat minggu.

"Saya berbicara dengan departemen medis. Mereka mengatakan kepada saya bahwa kami masih membutuhkan tiga atau empat minggu lagi," ujar Antonio Conte, dilansir Dailymail.

Itu berarti Richarlison akan melewatkan pertandingan melawan Brentford pada Boxing Day. Dia juga akan absen untuk pertandingan melawan Aston Villa dan Crystal Palace, serta pertemuan Piala FA dengan Portsmouth pada 7 Januari 2023.

Richarlison masih harus berpacu waktu untuk fit sebelum pertandingan Derby London Utara melawan Arsenal pada 15 Januari 2023. Spurs kemudian menghadapi Manchester City empat hari kemudian di pekan yang krusial.

Sang pelatih akan berharap Richarlison kembali bisa dimainkan pada saat itu dan mampu melanjutkan penampilannya yang luar biasa di Piala Dunia. Pasalnya, sang penyerang mencetak tiga gol dalam empat pertandingan di Qatar, termasuk gol terbaik Piala Dunia 2022.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network