Masa Depan Lionel Messi di PSG Mulai Terjawab, Ini Bocorannya

"Wajar jika Lionel Messi diincar banyak klub setelah juara Piala Dunia 2022."

Biografi | 26 December 2022, 06:01
Masa Depan Lionel Messi di PSG Mulai Terjawab, Ini Bocorannya

Libero.id - Menurut jurnalis transfer asal Spanyol, Guillem Balague, Lionel Messi, pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG). Benarkah?

Masa depan Lionel Messi terus menjadi spekulasi. Pasalnya, kontrak La Pulga akan berakhir setelah musim 2022/2023. Memang, ada opsi perpanjangan stau musim dengan Les Parisiens. Tapi, untuk mengaktifkan opsi itu harus ada kesepakatan para pihak.

Masalah semakin tumit karena Lionel Messi baru saja menjuarai Piala Dunia 2022. Itu membuat dirinya kini jadi primadona transfer window. Apalagi, La Pulga belum mengumumkan pensiun dari tim nasional.

Salah setu klub yang masih menginginkan Lionel Messi adalah Barcelona. Presiden El Barca, Joan Laporta, telah secara terbuka menyatakan kesediaannya untuk membawa kapten pemenang Piala Dunia 2022 Argentina itu kembali ke Camp Nou. Dia disebut telah membujuk Lionel Messi maupun Jorge Messi untuk mudik ke Katalunya.

Tapi, keinginan Joan Laporta tampaknya bertepuk sebelah tangan. Sebab, Lionel Messi dikabarkan telah menyetujui pembaruan kontrak baru dengan PSG. Konon, kontrak itu berdurasi hinga 30 Juni 2025.

"Praktis semua setuju dengan PSG. Barcelona belum mendekati dia atau ayahnya untuk menawarkan apa pun. Messi senang dengan itu semua dan ketika kembali dari liburannya, kesepakatan akan dipercepat," ujar Guillem Balague dalam wawancara dengan BBC Sport,

"Hidupnya di Paris seimbang, bahagia, semua orang menikmatinya, dan dia memiliki kemungkinan nyata untuk memenangkan Liga Champions lagi. Plus, itu akan membantunya menjadi kandidat Ballon d'Or lagi," tambah Guillem Balague.

Lionel Messi telah menghabiskan 18 bulan terakhir di PSG dengan gemilang. Dia tampil di berbagai pertandingan Ligue 1 dengan baik. Mereka berada di jalur yang benar menjuarai kompetisi Prancis. Begitu pula di Liga Champions.

"Mengenai Messi, kami tidak bisa memberikan harapan. Messi adalah pemain PSG dan memiliki kontrak dengannya. Dia telah memenangkan Piala Dunia dan Los Cules sangat senang. Yang tidak ingin saya lakukan adalah menimbulkan ekspektasi yang saat ini sangat sulit," ujar Joan Laporta kepada Barca TV.

"Bagi kami dia adalah pemain terbaik sepanjang masa. Kami memiliki dia di sini, dan saya yakin bahwa di dalam hatinya dia adalah seorang Cule dan akan selalu dikaitkan dengan Barca," tambah Joan Laporta.

"Apakah dia kembali sebagai pemain atau tidak, saat ini dia berada di PSG dan kami akan sangat senang dia kembali suatu hari nanti, tapi kita lihat saja nanti," pungkas sang presiden.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network