Rotasi Pemain Jadi Opsi Shin Tae-yong Lawan Brunei Darussalam

"Simpan tenaga buat Thailand dan Filipina."

Analisis | 26 December 2022, 01:22
Rotasi Pemain Jadi Opsi Shin Tae-yong Lawan Brunei Darussalam

Libero.id - Setelah mengalahkan Kamboja dengan susah payah, tim nasional Indonesiakini menghadapi Brunei Darussalam. Dengan jadwal padat dan lawan berat di depan mata, tampaknya Shin Tae-yong akan melakukan rotasi pemain. Anak-anak yang duduk di bangku cadangan di Jakarta, berpotensi main sejak menit pertama.

Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam lanjutan Piala AFF 2022 di Grup A. Pertandingan digelar di KLFA Stadium, Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia. Itu karena Brunei Darussalam tidak memiliki stadion yang layak.

Dipimpin Shin Tae-yong, tim Garuda telah tiba di Kuala Lumpur pada Sabtu (24/12/2022), pukul 20.30 waktu Malaysia. Indonsia terbang menggunakan pesawat yang disewa PSSI. Hal itu untuk memudahkan perjalanan dan menjaga fisik pemain tetap fit 100%.

"Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi, kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi, sangat padat jadwalnya," kata Shin Tae-yong saat jumpa wartawan di Stadion KLFA, Minggu (25/12/2022), dilansir situs resmi PSSI.

"Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Kami juga akan melakukan rotasi pemain," tambah pelatih asal Korea Selatan.

Meski menggelar pemain pelapis, Shin Tae-yong tetap serius menghadapi Brunei Darussalam. Dirinya meminta semua pemain tampil seperti biasa, dan tidak memandang sebelah mata lawan. Dia percaya Brunei Darussalam tetap akan memberikan perlawanan sengit.

"Untuk Brunei, tentunya mereka tidak bisa dianggap lemah, walau mereka bisa masuk Piala AFF 2022 melalui play-off. Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi mereka," ujar Shin Tae-yong.

Pada pertandingan sebelumnya, Brunei Darussalam menjadi lumbung gol Thailand dan Filipina. Tapi, ketika ditanya berapa gol yang akan dihasilkan Indonesia, Shin Tae-yong menolak menjawabnya. Dia merasa pertanyaan itu kurang tepat karena jumlah gol bukan target tim Garuda.

"Saya tidak bisa sebutkan karena tidak menghargai lawan. Jadi, kami akan tetap fokus sebaik mungkin," ucap Shin Tae-yong.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network