Kualitas Lapangan Buruk, Park Hang-seo Minta Timnas Vietnam Pakai Sepatu Khusus saat Lawan Malaysia

"Dua calon lawan Indonesia nihh..."

Berita | 26 December 2022, 11:30
Kualitas Lapangan Buruk, Park Hang-seo Minta Timnas Vietnam Pakai Sepatu Khusus saat Lawan Malaysia

Libero.id - Jelang laga melawan Timnas Malaysia  di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022, pada Senin (27/12) malam WIB, Park Hang-seo berusaha untuk membuat tim besutannya tidak tegang. Juru taktik asal Korea Selatan itu tak henti-hentinya melontarkan candaan.

Namun dalam salah satu candaannya, Park Hang-seo sedikit menyindir soal kualitas lapangan terutama rumputnya yang akan mereka gunakan.  Adapun Nguyen Quang Hai dan rekan-rekan akan memainkan laga kandang di Stadion My Dinh.

“Rumput di lapangan My Dinh tidak terlalu bagus, tetapi seluruh tim harus secara bertahap terbiasa dengan ini. Ini adalah kesulitan umum bagi Vietnam dan Malaysia. Saya pikir permainan tim tidak akan banyak terpengaruh," ungkap gelandang Bui Hoang Viet Anh.

Menurut laporan media lokal Zing , permukaan rumput lapangan My Dinh tidak dalam kondisi terbaik, rumput tumbuh tidak merata, permukaannya tidak sedatar tempat latihan tim di Youth Football Training Center (VYF). Ini menyulitkan pemain Vietnam, berpotensi menyebabkan cedera.


 
Untuk itulah Park Hang-seo meminta agar tim besutannya menggunakan jenis sepatu khusus yakni yang pul besi.

“Rumput Dinh saya memiliki banyak tambalan yang surut. Pelatih Park meminta agar kami memakai sepatu berduri untuk berlatih dan bertanding," lanjut Viet Anh.

Selebihnya Viet Anh sangat mengapresiasi tim besutan Kim Pan-gon dan menganggap bahwa Malaysia adalah lawan yang paling tangguh bagi Timnas Vietnam dalam memperebutkan tiket ke semifinal. Setelah 2 kali menang melawan Myanmar dan Laos, terbukti Harimau Malaya memiliki 6 poin dan berada di puncak Grup B.

Sementara itu Vietnam baru akan memainkan laga keduanya setelah sebelumnya menang telak atas Timnas Laos.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network