Usai Piala Dunia 2022 Pep Guardiola Kesal dengan Kalvin Phillips, Ada Apa?

"Segala sesuatu ada sebabnya..."

Berita | 26 December 2022, 13:17
Usai Piala Dunia 2022 Pep Guardiola Kesal dengan Kalvin Phillips, Ada Apa?

Libero.id - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan kekesalannya tentang salah satu pemainnya yang mentas di Piala Dunia 2022.  Di mana anak asuhnya itu mengalami kelebihan berat badan alias kegemukan usai mentas bersama Timnas Inggris di ajang akbar empat tahunan tersebut.

Pemain itu adalah Kalvin Phillips. Eks juru taktik Barcelona itu mengaku tidak mengetahui mengapa hal tersebut bisa terjadi. Namun yang jelas Pep amat menyesalkan Phillips yang kembali ke Manchester City dengan kondisi yang tidak baik.

"Dia [Kalvin Phillips] tidak cedera. Dia tiba dengan kelebihan berat badan," keluh Guardiola seperti yang dilansir dari BBC.

"Saya tidak tahu. Dia tidak tiba dalam kondisi yang baik untuk sesi latihan dan untuk bermain," imbuhya.

Kalvin Phillips menjadi salah satu dari 26 nama yang dipanggil oleh Gareth Southgate untuk membela The Three Lions di Piala Dunia 2022. Namun, gelandang berusia 27 tahun itu minim mendapat kesempatan berlaga. Ia hanya dipercaya turun dalam dua pertandingan dan itupun menjadi pemain pengganti.

Adapun Phillips merupakan pemain anyar The Citizens pada musim 2022/23. Ia didatangkan dari Leeds United dengan mahar yang sama sekali tak murah,  dikabarkan mencapai 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 848 miliar.

Sejauh ini, Kalvin baru mengemas empat penampilan bersama Manchester City.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network