Kisah Miris Karier Dele Alli, Kini Gagal Total di Besiktas

"Ada masa dimana Alli dianggap sebagai pemain muda potensial..."

Berita | 27 December 2022, 01:48
Kisah Miris Karier Dele Alli, Kini Gagal Total di Besiktas

Libero.id - Dele Alli menghabiskan Hari Natal di bangku cadangan untuk Besiktas, hanya beberapa hari setelah dikeluarkan pada menit ke-29.

Alli pindah ke Turki di musim panas, meninggalkan Everton dengan status pinjaman selama satu musim.

Itu adalah langkah lain di mana mantan pemain internasional Inggris itu berharap dapat menghidupkan kembali karirnya yang pernah menjanjikan.

Namun, beberapa hari terakhir sangat menceritakan tentang keadaan karir Alli saat ini.

Padahal pada suatu waktu Alli dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di Liga Premier, penurunannya dari hari-hari yang memabukkan di Tottenham sangat mencolok.

Meskipun ini adalah Hari Natal, Super Lig Turki tampil sebagai satu-satunya liga di Eropa yang berlanjut, karena Alli adalah pemain pengganti yang tidak digunakan dalam hasil imbang 1-1 Besiktas melawan Gaziantep FK.

Ini terjadi hanya beberapa hari setelah dia diganti dan dicemooh di luar lapangan hanya pada menit ke-29, dengan timnya tertinggal 2-0 dari tim divisi tiga.

Itu adalah pengingat yang jelas akan kejatuhan Alli sejak terobosannya di Spurs, di mana ia memenangkan penghargaan PFA Young Player of the Year berturut-turut, serta mendapatkan penampilan berturut-turut di Tim Terbaik Liga Premier Tahun Ini.

Musim ini dia hanya tampil sembilan kali untuk tim Turki, di mana dia hanya mencetak dua gol sejauh ini, dengan direktur Olahraga Ceyhun Kazanci baru-baru ini mengklaim tidak ada yang memiliki jawaban untuk membantunya kembali ke jalurnya.

Musim panas lalu, ia pindah ke Everton, dengan kepindahan untuk bermain di bawah Frank Lampard dipandang sebagai rute potensial lain untuk membantu mengubah kariernya, tetapi dua gol dan satu assist dalam 21 penampilan tidak banyak meyakinkan siapa pun bahwa ia adalah pemain yang sama dan dia dengan cepat diantar keluar dari klub dengan status pinjaman ke Turki.

Dua musim terbaik pemain berusia 26 tahun itu, tentu saja, musim 2015/16 & 2016/17 di mana Spurs mendorong Leicester City dan Chelsea mendekati gelar di bawah Mauricio Pochettino.

Selama dua musim di liga itu, ia berhasil mencetak 28 gol dan 18 assist dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di liga, tetapi versi Alli itu sepertinya tinggal kenangan.

Ini juga sangat memalukan dari sudut pandang Inggris, karena dia adalah pemain kunci selama Piala Dunia 2018 dan tidak diragukan lagi Alli di masa jayanya akan cocok dengan tim Inggris yang tampak lebih muda di bawah Gareth Southgate.

Akankah kita melihat Alli mendapatkan kembali performa yang membuatnya menjadi salah satu talenta paling menarik di Eropa? Bentuk dan lintasan kariernya baru-baru ini tidak menyarankan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network