Momen Blunder Konyol Kiper Laos, Berujung Gol Kemenangan Singapura

"Mungkin bosan nunggu di belakang..."

Berita | 27 December 2022, 19:37
Momen Blunder Konyol Kiper Laos, Berujung Gol Kemenangan Singapura

Libero.id - Timnas Singapura berhasil meraih kemenangan di laga keduanya di Piala AFF 2022. Bermain melawan Timnas Laos di National Stadion, Laos, Selasa (27/12) sore WIB, tim besutan Takayuki Nishigaya menang dengan skor 2-0.

Dua gol Timnas Singapura dalam laga ini masing-masing dicetak oleh Irfan Fandi dan Shawal Anuar.

Sebetulnya di awal-awal pertandingan Timnas Laos lebih mendominasi penguasaan bola. Tuan rumah bermain lebih percaya diri dan cair, namun apa mau dikata pertahanan Laos akhirnya runtuh lewat skema bola mati.

Timnas Singapura mendapat kesempatan tendangan bebas pada menit ke-32. Bola kiriman Zulfahmi Arifin berhasil ditanduk dengan cantik oleh Irfan Fandi.

Pada babak kedua, Laos berulang kali membalas. Salah satunya lewat Phithack Kongmathilath yang melepaskan sepakan keras kaki kirinya yang sayangnya masih  menerpa mistar gawang Singapura.

Sampai akhirnya harapan Laos pupus pada di injury time babak kedua. Shawal Anuar mencetak gol penentu alias pengunci kemenangan. Lebih pahitnya lagi gol itu merupakan buah dari blunder konyol kiper Laos.

Saat coba membangun serangan, Keo Souvannasangsgo keluar jauh dari area penalti dan ketika bek Laos memberi bola back pass dia gagal mengantisipasi pergerakan cepat Shawal Anuar yang dengan mudah merebut bola, lalu mengecoh Souvannasangsgo untuk kemudian mencetak gol.

Tak lama dari gol itu wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.
Skor akhir 2-0.

Kemenangan ini membawa Singapura berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 6 point sempurna. Mereka kalah selisih gol dari Timnas Malaysia yang ada di puncak klasemen.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network