Momen Gol Sundulan Cantik Irfan Fandi saat Singapura Kalahkan Laos

"Kualitasnya tidak jauh beda dengan Irfan Fandi..."

Berita | 27 December 2022, 20:00
Momen Gol Sundulan Cantik Irfan Fandi saat Singapura Kalahkan Laos

Libero.id - Timnas Singapura berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Laos dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di New Laos National Stadium, Selasa (27/12/2022) sore WIB.

Singapura kesulitan membongkar pertahanan Laos dalam laga ini. Meski begitu, mereka sukses menyarangkan dua gol di mana salah satunya lewat sundulan maut bek keturunan Indonesia, Irfan Fandi.

Loas mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit kedua, tetapi kontrol bola yang kurang bagus dari Ekkamai Ratxachak membuat peluang terbuang sia-sia. Sedangkan pada menit keenam Singapura mendapatkan peluang, tetapi umpan silang yang dilakukan oleh Faris Ramli masih bisa dihentikan pemain Laos.

Pada menit ke-11, tendangan keras Soukaphone Vongchiengkham dari luar kotak penalti masih belum berhasil membawa Laos unggul, setelah kiper Singapura, Hassan Sunny berhasil menggagalkannya. Sedangkan pada menit ke-17 Singapura mendapatkan peluang, tetapi tendangan keras Zulfahmi Arifin dari luar kotak penalti masih melambung tinggi. Memasuki menit ke-27 Laos mendominasi jalannya permainan, tetapi rapatnya pertahanan Singapura membuat mereka tak bisa mendapatkan keunggulan. The Lions -julukan Timnas Singapura- berhasil mendapatkan keunggulan pada menit ke-32 melalui sundulan Irfan Fandi usai mendapatkan umpan dari Zulfahmi Arifin.

Pada menit ke-42, Singapura masih belum bisa menambah keunggulan, setelah pergerakan Ilhan Fandi masih bisa terbaca oleh para pemain bertahan Laos. Pada menit ke-43 sundulan Joshua Pereira masih melebar dari sasaran, sehingga membuat The Lions masih belum bisa menggandakan keunggulan. Laos mendapatkan peluang pada menit ke-45 melalui Chony Wenpaserth, tetapi tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Hassan Sunny. Singapura pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Laos.

Laos mendapatkan peluang emas untuk menyamakan skor pada menit ke-46, tetapi tendangan keras Phithack Kongmathilath masih membentur mistar gawang Singapura. Pada menit ke-49 Fariz Ramli mendapatkan peluang untuk mencetak gol meski sudah melewati kiper Laos, tetapi tenggangnya masih bisa di hentikan oleh salah satu pemain bertahan tim tuan rumah.

Pada menit ke-53 Ekkamai Ratxachak mendapatkan peluang untuk menyamakan skor, tetapi tak bisa melakukan tendangan dengan sempurna usai mendapatkan penjagaan ketat dari pemain bertahan Singapura. Pada menit ke-59 tendangan Chony Wenpaserth masih belum bisa membawa Laos untuk menyamakan skor, setelah Hassan Sunny melakukan penyelamatan. Pada menit ke-70 Laos gagal menyamakan skor, setelah sepakan At Viengkham dari sisi kiri gawang Singapura masih melebar dari sasaran. Laos kembali mendapatkan peluang pada menit ke-73, tetapi tendangan Kydavone Souvanny masih bisa diamankan oleh Hassan Sunny

Hingga pertandingan memasuki menit ke-77 Thimsad -julukan timnas Laos- mendapatkan beberapa peluang, tetapi penyelesaian akhir yang tak terlalu bagus membuat mereka gagal menyamakan skor. Pada menit ke-77 tendangan Christopher van Huizen masih belum bisa menggandakan keunggulan Singapura, usai Phounin Xayyasone berhasil menyelamatkan gawangnya. Pada menit ke-82 Phounin Xayyasone kembali menyelamatkan gawang Laos, setelah menggagalkan tendangan Shahdan Sulaiman.

Usaha Phonsack Seesavath pada menit ke-88 untuk membawa Laos menyamakan skor masih belum berhasil, setelah tendangannya masih melebar dari sasaran. Shawal Anuar berhasil membawa Singapura unggul 2-0 atas Laos pada menit ke-90+4, setelah memanfaatkan kesalahan fatal dengan merebut bola dari Phounin Xayyasone. The Lions pun sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas tim tuan rumah.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network