Kisah Kamar Hotel Lionel Messi Saat Piala Dunia 2022 Dijadikan Museum

"Namanya juga GOAT, pasti semuanya bernilai.."

Viral | 29 December 2022, 08:30
Kisah Kamar Hotel Lionel Messi Saat Piala Dunia 2022 Dijadikan Museum

Libero.id - Seperti Raja Midas, apa yang disentuh Lionel Messi mampu menghasilkan emas. Selain jersey Argentina No.10 yang ludes diburu penggemar dan jubah khas Arab di seremoni penyerahan trofi, kamar hotel La Pulga selama Piala Dunia 2022 juga diserbu kolektor. Jadi, mereka memutuskan menjadikannya museum.

Segala sesuatu tentang Lionel Messi akan ditandai dengan spesial. Anda mungkin tak pernah terpikirkan bahwa kamar hotel tempat sang megabintang tidur selama Piala Dunia 2022 berubah jadi museum.

Itu adalah hal terbaru yang melekat pada kapten tim nasional Argentina setelah memimpin negaranya meraih gelar Piala Dunia ketiga sepanjang sejarah. Itu merupakan gelar yang sudah lama didambakan orang-orang Argentina sejak terakhir kali berjaya pada Piala Dunia 1986.

Selain trofi, Lionel Messi juga membawa pulang penghargaan Player of the Tournament atas penampilannya yang sensasional. Dia menyumbang tujuh gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan.

Kini, salah satu tempat Lionel Messi di Qatar akan diabadikan sebagai museum. Kamar hotel tempat Lionel Messi tinggal selama Piala Dunia 2022 tidak akan disewakan lagi kepada pengunjung. Nantinya, tempat itu akan dibuka untuk umum sebagai obyek wisata.

Menurut jurnalis lokal, Achraf Ben Ayad, "Museum Kamar Hotel Messi" akan memberi para penggemar wawasan tentang bagaimana Lionel Messi menghabiskan waktu istirahatnya di sela-sela pertandingan Piala Dunia 2022. Fans akan diajak membayangkan perjalanan legendaris La Pulga untuk mengangkat trofi ikonik.

Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol di penyisihan grup, babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan final Piala Dunia.

Dan, final melawan Prancis di Lusail Iconic Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022), akan diingat penggemar sepakbola sebagai salah satu pertandingan terbesar yang pernah ada di lapangan hijau. Dia mencetak dua gol. Tapi, hattrick Kylian Mbappe mengirim pertandingan ke adu penalti. Akhirnya, La Albiceleste unggul 4-2 (3-3).

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network