Punya Kandang Buruk, Media Vietnam Masih Sempat Kritik Stadion Milik Singapura

"Ibarat pepatah, gajah di pelupuk mata tak tampak."

Berita | 29 December 2022, 10:40
Punya Kandang Buruk, Media Vietnam Masih Sempat Kritik Stadion Milik Singapura

Libero.id - Timnas Singapura mendaftarkan 2 stadion yang digunakan sebagai home base Piala AFF 2022. Stadion Jalan Besar dan Stadion Nasional. Singapura adalah satu-satunya tim yang mendaftarkan 2 stadion sekaligus. Jalan Besar adalah stadion terkecil di turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara ini dengan hanya 6.000 kursi.

Dan stadion itulah yang dicari-cari celah kekurangannya untuk kemudian dikritik oleh media lokal Vietnam.

Sebagaimana yang diketahui, kedua tim bersaing di Grup B bersama dengan Malaysia dan Myanmar untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

" Halamannya kecil, jadi jumlah tiketnya sangat sedikit. Fans dengan cepat membeli setelah hanya beberapa jam pembukaan pertandingan antara Singapura dan Vietnam pada malam tanggal 30 Desember." Tulis Zingnews.

Selain itu media yang sama juga menyebut kalau Stadion Jalan Besar menggunakan rumput buatan yang sama dengan Stadion Memorial Rizal Filipina.  Tak cuma jenis rumput, tiang gawang dan sebagainya turut disoroti.

" Oleh karena itu, orang harus memasang jaring setinggi sekitar 20 m untuk menutupi bola agar tidak terbang keluar. Pekarangan ini juga terletak di kawasan padat penduduk."

Padahal jika boleh jujur menengok markas mereka yakni Stadion Nasional My Dinh juga tak bagus-bagus amat untuk ukuran stadion yang tak lebih besar dari Maguwoharjo.

Lebih lanjut media Vietnam menggambarkan kalau ruang ganti lapangan cukup sederhana namun tetap memenuhi standar penyelenggara. Area ruang ganti cukup kecil, terbagi menjadi 2 kompartemen. Satu ruang adalah ruang ganti, yang lainnya adalah area toilet.

Namun terlepas dari itu mereka masih menyisakan sedikit pujian di akhir.

" Bagi Vietnam, tiba-tiba bermain di rumput sintetis menjadi tantangan bagi seluruh tim. Media lokal juga tertarik dengan hal ini. Selain itu, fasilitas stadion Jalan Besar pada dasarnya indah." Tutup laporan Zingnews.

Adapun tim besutan Park Hang-seo  akan akan memainkan pertandingan keempat melawan Timnas Singapura di babak penyisihan Grup B pada (30/12) malam WIB.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network