Indonesia Imbang Lawan Thailand, Backpass Asnawi Jadi Penyebabnya?

"Simak ulasan di bawah ini supaya paham..."

Analisis | 29 December 2022, 18:51
Indonesia Imbang Lawan Thailand, Backpass Asnawi Jadi Penyebabnya?

Libero.id - Salah satu laga big match di Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022), antara Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor 1-1.

Gol dari Indonesia dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-50 sementara gol dari Thailand dicetak oleh Sarach Yooyen pada menit ke-79.

Dalam laga penting tersebut, penampilan dari Asnawi Mangkualam Bahar cukup menjadi perhatian karena gol penyeimbang Thailand bermula darinya.

Indonesia memang unggul lebih dahulu berkat penalti Marc Klok pada menit ke-50. Penalti itu didapat Indonesia setelah tendangan kaki kiri Asnawi Mangkualam di kotak terlarang mengenai tangan Theerathon Bunmatan.

Marc Klok yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan penalti tersebut.

Tendangan Klok ke sisi tengah mengecoh kiper Kittipong Phodthawchuek yang bergerak ke-sisi kanan. Indonesia unggul 1-0 atas Thailand.

Namun Thailand yang kemudian bermain dengan 10 orang karena Sanrawat Dechmitr terkena kartu merah akibat ulahnya sendiri, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat tendangan kaki kanan Sarach Yooyen dari luar kotak penalti yang lebih dahulu membentur kaki Ricky Kambuaya.

Gol Sarach Yooyen itu bermula dari blunder Asnawi Mangkualam yang melakukan backpass terlalu pelan. Bola dari Asnawi menyulitkan Fahcruddin Aryanto, sehingga direbut Adisak Kraisorn dan kemudian diberikan ke Bordin Phala. Bordin lalu memberikan assist kepada Yooyen dan gol penyeimbang pun tercipta.

Berikut cuplikannya:

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network