Kasihan! Pemain Barcelona ini Mengaku Dibayar di Bawah UMR La Liga

"Pernah jadi klub kaya. Sekarang, miskin.."

Biografi | 30 December 2022, 11:42
Kasihan! Pemain Barcelona ini Mengaku Dibayar di Bawah UMR La Liga

Libero.id - Sergi Roberto membuat sebuah pernyataan pahit terkait perlakuan Barcelona. Pemain Spanyol itu mengaku tidak mendapatkan bayaran yang layak dari klub Katalunya.

Sergi Roberto adalah pemain yang telah bertahun-tahun membela Barcelona. Dirinya dikenal sebagai salah satu pemain belakang tangguh di generasinya. Dia telah membuat 328 penampilan, dan telah membantu Barcelona memenangkan enam gelar La Liga serta dua Liga Champions.

Sayang, musim ini Sergi Roberto harus menghadapi masalah otot dan bahu. Gangguan kesehatan itu membuatnya absen dalam delapan pertandingan. Dia hanya menjadi starter dalam enam pertandingan La Liga dan Liga Champions. Jika ditotal, Sergi Robero memiliki dua gol dan dua assist dalam 573 menit aksi di 12 penampilan.

Meski pemain senior dan cukup berpengaruh, perlakukan Barcelona kepada Sergi Roberto ternyata kurang layak. Dia mengaku gaji yang didapatkan dari El Barca tidak seperti pesepakbola profesional, melainkan lenih mirip pemain yang baru lulus akademi.

"Saat ini saya berpenghasilan seolah-olah saya baru datang dari Barcelona B. Tapi, saya melakukannya dengan bangga karena saya ingin berada di sini," kata Sergi Roberto, dilansir Marca.

Sergi Roberto tidak menjelaskan berapa jumlahnya. Tapi, itu di bawah UMR La Liga. Jumlah itu harus didapatkan Sergi Roberto karena Barcelona memang sedang berada dalam krisis keuangan parah.

Kombinasi hutang, pengambilan keputusan yang buruk, kehilangan Lionel Messi, dan perencanaan skuad yang sembarangan lebih dari cukup membuat Barcelona jatuh dalam keadaan malapetaka. Hanya saja mereka saat ini duduk di puncak klasemen sementara La Liga di depan rival tradisionalnya, Real Madrid.

"Saya ingin bertahan di sini dan sekarang saya menikmatinya. Bagi, saya sisi ekonomi tidak penting. Sekarang, yang saya inginkan adalah menikmati banyak hal. Satu tahun? Nah, kalau begitu hanya setahun. Saya ingin bugar secara fisik lagi dan menikmati diri saya lagi," ungkap Sergi Roberto.

"Saya tidak harus memotong gaji saya karena kontrak saya berakhir. Kami harus menegosiasikan yang baru. Para kapten juga telah melakukan upaya (penghematan). Dua tahun lalu hanya kami yang melakukannya. Kami berusaha, tapi kami tidak ingin mengatakan apa-apa," tambah pemain berusia 30 tahun.

Kontrak Sergi Roberto akan habis di musim panas 2023. Dia berharap tetap tinggal di Camp Nou, meski akan kembali menerima gaji minimalis. "Kami belum mulai berbicara. Tapi, ide saya adalah bertahan. Dari apa yang dikatakan staf pelatih kepada saya, mereka sangat senang dan ingin saya bertahan," ucap Sergi Roberto.

"Saya menikmati sepakbola lagi, dan saya akan sangat bersemangat untuk melanjutkan. Yang terpenting, saya memiliki perasaan yang baik, dan saya ingin menikmati bermain dengan seragam Barcelona," pungkas Sergi Roberto.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network