Unik! Lionel Messi Bisa jadi Presiden Argentina Berdasarkan Survey

"Copy paste George Weah di Liberia? Kita lihat saja nanti.."

Biografi | 31 December 2022, 02:13
Unik! Lionel Messi Bisa jadi Presiden Argentina Berdasarkan Survey

Libero.id - Siapa yang dapat menyangkal popularitas Lionel Messi? Pesepakbola paling hebat sejagat itu dianggap akan menang mudah jika memutuskan terjun ke politik menjadi anggota DPR, Senat, atau Presiden Argentina. Tidak percaya? Survey di Negeri Tango membuktikannya.

Pesepakbola bantir stir menjadi politisi bukan hal aneh. Andriy Shevchenko dan George Weah sudah membuktikan. Bahkan, nama terakhir kini jadi Presiden Liberia.

Situasi yang kurang lebih sama kini sedang dihadapi Lionel Messi di Argentina. Baru-baru ini, muncul survey yang dilakukan sebuah lembaga di Negeri Tango, Giacobbe & Asociados, tentang Lionel Messi. Hasilnya, mengejutkan.

Giacobbe & Asociados membuat polling ilmiah dengan metode yang yang bisa dipertanggung jawabnya tentang seberapa besar orang-orang di Argentina mencintai La Pulga. Mereka melakukan survei dengan 2.500 responden. Ada berbagai pertanyaan yang dimunculkan, termasuk terkait politik.

Hasilnya, 43,7 persen orang yang ditanya akan memilih Lionel Messi sebagai Presiden Argentina selanjutnya. Jumlah itu berbanding 37,8 persen yang tidak akan memilih dan 17,5 persen sisanya mengatakan "mungkin saja memilih La Pulga".

Pertanyaan lainnya menempatkan Lionel Messi di antara kandidat Presiden Argentina lainnya, termasuk tokoh terkenal seperti Alberto Fernandez. Hasilnya, dia mengalahkan semua orang, termasuk mantan presiden yang kini jadi Wakil Presiden Argentina, Cristina Fernandez de Kirchner.

Secara keseluruhan, Lionel Messi meraih 36,7 persen suara. Itu berarti 24,7 persen lebih banyak dari Cristina Fernandez de Kirchner.

Jadi, apakah Lionel Messi tertarik beralih profesi menjadi pelatih? Belum ada komentar dari sang pemain maupun keluarganya. Tapi, kemungkinan itu kecil karena La Pulga sudah menegaskan akan terus bermain sepakbola, baik di level klub maupun bersama tim nasional.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network