Ini Alasan Robert Lewandowski Bisa Main Lawan Espanyol Meski Punya Kartu Merah

"Bakal jadi laga panas di malam Tahun Baru.."

Analisis | 31 December 2022, 15:28
Ini Alasan Robert Lewandowski Bisa Main Lawan Espanyol Meski Punya Kartu Merah

Libero.id - Barcelona telah mengonfirmasikan Robert Lewandowski memenuhi syarat untuk tampil dalam pertandingan La Liga melawan Espanyol di malam Tahun Baru.

Striker Polandia itu dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan sebelumnya melawan Osasuna sebelum jeda Piala Dunia 2022. Saat itu, dia menerima dua kartu kuning dalam 31 menit. Beruntung, Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-1 untuk mengamankan tiga poin.

Seusai pertandingan, pemain berusia 34 tahun itu dikenai larangan dua pertandingan karena gesturnya ke arah wasit. Barcelona kemudian mengajukan banding. Tapi, ditolak.

Mereka tidak menyerah. Barcelona membawa masalah ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Lagi-lagi ditolak.

Meski CAS menolak banding Barcelona, Pengadilan Pusat Madrid(TAD) dilaporkan telah memberikan keringanan atas sanksi yang ditegakkan oleh CAS. Mereka membebaskan Robert Lewandowski untuk tampil dalam pertandingan Barcelona melawan Espanyol.

"Robert Lewandowski akan bermain melawan Espanyol setelah Pengadilan Pusat Madrid memberikan tindakan pencegahan terhadap sanksi yang dijatuhkan," bunyi pernyataan resmi Barcelona di situsnya.

Ini akan menjadi dorongan besar bagi Barcelona karena Robert Lewandowski telah menjadi jimat sejak bergabung dari Bayern Muenchen pada musim panas 2022. Dia telah mencetak 18 gol dan memberikan empat assist dalam 19 pertandingan di seluruh kompetisi. 

Penampilan Robert Lewandowski dinantikan suporter setelah membela Polandia di Piala Dunia 2022. Mereka lolos ke babak 16 besar, meski pada akhirnya disingkirkan Prancis. Di Qatar, dia mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam empat pertandingan. 

"Pertandingan spesial. Orang-orang yang sudah lama berada di klub, yang telah melawan mereka sejak kami masih sangat muda, menjalani (derby) dengan cara yang sangat berbeda. Saya yakin akan ada banyak orang di Camp Nou yang akan mendukung kami seperti biasa. Jadi, kami butuh pemain terbaik kami," ujar Jordi Alba.

Barcelona menatap derby  dengan modal kemenangan beruntun di lima pertandingan di La Liga.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network