Pimpin Daftar Top Skorer Liga Premier, Erling Haaland Unggul Jauh dari Para Pesaing

"Ini manusia atau robot sihh"

Berita | 01 January 2023, 08:11
Pimpin Daftar Top Skorer Liga Premier, Erling Haaland Unggul Jauh dari Para Pesaing

Libero.id - Erling Haaland hampir pasti memenangkan penghargaan top skorer Liga Premier 2022/23. Sebagai perbandingan, musim lalu Son Heung-min dari Tottenham Hotspur dan Mohamed Salah dari Liverpool menjadi pemenang bersama dengan catatan 23 gol.

Lalu berapa jumlah gol yang sudah dicetak oleh Haaland sejauh pekan ke-16 ini? 21 gol. Ya, Haaland hanya butuh 2 gol lagi untuk mengungguli catatan gol striker yang sudah lama berkiprah di kasta tertinggi sepakbola Inggris itu.

Terbaru Erling Haaland mencetak satu gol saat Manchester City ditahan imbang oleh Everton. Laga yang berlangsung di Etihad Stadium pada Minggu (31/12) malam WIB itu berkesudahan dengan skor 1-1.



Erling Haaland
membawa The Citizens unggul lebih dulu pada menit 24. Gol  bermula dari aksi Riyad Mahrez di sisi kanan yang kemudian memberikan bola ke punggawa Timnas Norwegia yang berdiri di depan gawang. Haaland menyelesaikan umpan manis itu dengan sepakan first time.

Para pesaing Erling Haaland di daftar top skorer tertinggal jauh, di posisi kedua ada nama striker andalan Tottenham Hotspur Harry Kane dengan catatan 13 gol, lalu di posisi ketiga ada striker Brentford Ivan Toney  dengan 12 gol, disusul oleh Aleksandar Mitrovic dengan 10 gol.

Dengan tingkat konsistensi Haaland saat ini rasa-rasanya sangat sulit untuk menyusul catatan gol eks Borrusia Dortmund itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network