Menganggur, Ini Keluhan Clarence Seedorf Soal Melatih Tim Serie A

"Apa yang dikatakan?"

Berita | 01 January 2023, 13:53
Menganggur, Ini Keluhan Clarence Seedorf Soal Melatih Tim Serie A

Libero.id - Mantan gelandang Inter dan Milan Clarence Seedorf menyatakan rasa frustrasinya atas kurangnya kesempatan melatih yang ditawarkan kepadanya di Serie A.

Pelatih asal Belanda, yang menghabiskan 11 tahun di Italia selama karir bermainnya, terakhir menjadi pelatih kepala tim nasional Kamerun, meninggalkan pekerjaannya pada 2019. Sebelumnya, ia bekerja dengan Deportivo La Coruna, Shenzhen dan Milan.

Sebagai pemain, Seedorf adalah salah satu gelandang terbaik di generasinya, memenangkan dua Scudetti dan dua gelar Liga Champions bersama Rossoneri.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Seedorf pertama kali membahas bagaimana kelanjutan Serie A setelah jeda Piala Dunia.

“Saya tidak membayangkan adanya pergolakan. Ini akan kurang berdampak daripada liga di Piala Dunia. Favorit bersiap dengan cepat, dan Jerman, Belgia, dan Argentina kesulitan di awal.”

Dia memberikan pandangannya tentang pertumbuhan Milan dalam beberapa tahun terakhir.

“Milan memiliki lebih banyak pengalaman memainkan pertandingan penting dan solid. Saya yakin mereka akan memperpendek jarak. Keberuntungan Milan adalah membangun kembali, terutama dengan Maldini, budaya pemenang.”

Terakhir, Seedorf merefleksikan kurangnya kesempatan melatih di Serie A. Dia menghabiskan enam bulan bersama Rossoneri pada 2014 sebelum hengkang, kali terakhirnya di ruang istirahat di Italia.

“Ya, saya mengharapkan tawaran dari Serie A dan saya kecewa saya tidak menerimanya. Saya tetap terbuka, saya ingin melatih lagi tapi itu jelas bukan masalah.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network