Wajib Kalahkan Singapura, Ini Komentar Sombong Mantan Pemain Malaysia

"Diakuinya Malaysia punya liga yang lebih baik dari Singapura, terus hubungannya apa?"

Berita | 01 January 2023, 19:16
Wajib Kalahkan Singapura, Ini Komentar Sombong Mantan Pemain Malaysia

Libero.id - Secara matematis, Malaysia sendiri memiliki standar sepak bola yang lebih baik dari Singapura, dan pada hari Selasa (03/01/12023), Harimau Malaya punya target memenangkan pertandingan Grup B Piala AFF 2022 agar aman dan bisa lanjut ke babak selanjutnya.

Namun saat ini Malaysia sendiri sedang dalam kondisi tidak baik.

Bagi Malaysia, ini sudah menjadi pertandingan do-or-die, tidak ada pilihan lain selain memenangkannya sedangkan hasil imbang sudah cukup bagi Singapura untuk lolos ke semifinal.

Situasi ini terjadi setelah Singapura berhasil menahan imbang juara dua kali Vietnam 0-0 di Stadion Jalan Besar pada hari Jumat (30/12/2022).

Alhasil, Vietnam dan Singapura menjadi dua tim teratas di grup dengan masing-masing tujuh poin, sedangkan Malaysia di urutan ketiga tertinggal satu poin.

Dengan hanya dua tim teratas dalam grup yang melaju ke semifinal, satu-satunya jalan tersisa bagi Malaysia adalah kemenangan mutlak melawan Singapura.

Mantan pemain Malaysia, Stanley Bernard mengatakan Malaysia wajib mengalahkan Singapura.

Stanley mengatakan di atas kertas Malaysia seharusnya lebih kuat dari Singapura karena liga domestik yang lebih baik.

"Kami seharusnya mengalahkan Singapura, tapi mereka sepertinya bersenang-senang bermain untuk pelatih mereka (Takayuki Nishigaya) dan untuk lencana."

"Jika Malaysia bisa menyamai energi itu, kami akan memiliki peluang (menang) yang lebih baik."

Stanley, yang juga seorang komentator sepak bola, mengatakan Malaysia perlu berkumpul kembali dan fokus kembali setelah kalah 0-3 dari Vietnam pada Selasa.

"Pertandingan Vietnam adalah pertandingan psikologis, lawan lebih baik secara mental. Meski Vietnam tidak semulus skuat 2019, ini adalah tim terkuat yang pernah saya lihat," kata Stanley.

"Saya pikir hal terpenting sekarang adalah menerima apa yang telah terjadi, menemukan cara untuk bekerja dengan kekuatan kami. Kami harus mengalahkan Singapura."

Sisi positifnya, Stanley mengatakan hasil pertandingan Singapura-Vietnam membuat pelatih Malaysia Kim Pan Gon tidak perlu mengantisipasi skenario yang mungkin terjadi.

“Berada di posisi itu, bagus karena arahnya sudah jelas (mengalahkan Singapura). Kami tidak perlu berprasangka buruk karena kami tahu konsekuensinya jika tidak menang. jadi, para pemain harus percaya pada Pan Gon dan bermain untuk segalanya" lanjut Stanley.

Bagi Stanley, pelatih yang sukses adalah pelatih yang bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan pemain apa pun yang dimilikinya.

"Pan Gon memiliki penilaian luas yang harus dilakukan setelah Piala AFF (sedang berlangsung) untuk Piala Asia (pada bulan Juni). Dia memiliki kumpulan pemain yang lebih besar tetapi jika dia tidak menggali lebih dalam sekarang, mencapai semifinal tidak akan berhasil." menjadi tugas yang mudah," kata Stanley.

"Pelatih mana pun di dunia perlu berbicara di ruang ganti karena mereka yang telah sukses akan beradaptasi dengan apa pun yang mereka miliki di ruang ganti karena kami telah melihat banyak perubahan antara Harimau Malaya yang lolos ke Piala Asia, dan AFF. Pasukan piala.

"Apa yang perlu dilakukan dalam pertandingan grup terakhir ini adalah ada garis yang harus dilintasi. Itu menuntut mereka untuk bermain untuk satu sama lain."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network