6 Pesepakbola yang memiliki Phobia Aneh, Ada yang Phobia Sunyi

"Pemain dengan phobia paling populer adalah Dennis Bergkamp yang takut terbang. Ternyata masih banyak yang aneh lainnya."

Feature | 20 August 2020, 13:15
6 Pesepakbola yang memiliki Phobia Aneh, Ada yang Phobia Sunyi

Libero.id - Phobia merupakan suatu bentuk ketakutan yang berlebihan terhadap suatu objek atau situasi tertentu yang disebabkan oleh sejumlah faktor, ternyata phobia juga menghantui sejumlah pesepakbola top dunia.

Pesepakbola top dunia selalu dianggap seperti manusia setengah dewa yang terlihat tidak memiliki kekurangan apapun.

Pesepakbola juga merupakan manusia biasa, tak heran mereka pun juga memiliki phobia, sama seperti dengan manusia yang lain, lalu siapa saja pesepakbola yang memiliki phobia?

1. Wayne Rooney: phobia kesunyian

Mantan kapten Manchester United dan tim nasional Inggris, Wayne Rooney dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang tampil trengginas di atas lapangan, meski begitu ia ternyata mengidap suatu phobia.

Libero.id

Kredit: dcfc.co.uk

Diketahui Rooney mengidap phobia terhadap kesunyian sehingga saat sedang beranjak tidur ia kerap menyalakan kipas angin, hair dryer, vacuum cleaner, dll agar tak merasa sedang sendirian.

Aneh bukan? Padahal kita mengenal sosok Rooney yang terlihat sangat garang kala berada di atas lapangan nyatanya takut dengan kesunyian.

2. Olivier Giroud: phobia Alf the Alien

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

Bomber Chelsea yang pernah merumput bersama Arsenal, Olivier Giroud dikenal sebagai pesepakbola tangguh di atas lapangan.

Namun sama seperti Rooney, ternyata pemain timnas Perancis itu phobia terhadap Alf the Alien.

Alf the Alien merupakan salah satu karakter di program tv, kemudian keluarganya menakut-nakutinya jika di malam hari Giroud akan dadatangi oleh Alf the Alien.

3. Peter Crouch: phobia terlalu tinggi

Mantan penyerang timnas Inggris, Peter Crouch ternyata phobia terhadap postur tubuh yang tinggi, padahal ia tergolong pemain jangkung dengan postur 201 cm.

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Di awal karirnya pada saat masih membela Aston Villa tahun 2002 silam, Crouch pernah mengungkapkan kalau dirinya phobia terhadap posturnya sendiri yang sangat menjulang, namun nyatanya ia tetap bermain bola sejak saat itu sehingga membuat banyak pihak menilai jika ia telah mampu melawan phobianya sendiri.

4. Phil Jones: phobia lift luar negeri

Bek Manchester United yang kerap menjadi bulanan pada fans, Phil Jones ternyata juga memiliki phobia, bukan phobia karena terlalu sering membuat blunder, bek asal Inggris ini phobia terhadap lift luar negeri.

Libero.id

Kredit: transfermarkt.com

Suatu ketika ia pergi ke Yunani, sialnya kala itu ketika ia sedang menaiki lift, liftnya macet sehingga sejak saat itu Jones phobia menaiki lift di luar negeri, uniknya ia tak masalah menaiki lift saat sedang berada di Inggris yang merupakan negaranya sendiri.

5. Dennis Bergkamp: phobia naik pesawat

Dennis Bergkamp dianggap sebagai salah satu pesepakbola sukses yang pernah bermain untuk Arsenal, salah satu julukan yang paling membekas bagi fans the Gunners adalah the Flying Dutchman.

Libero.id

Kredit: transfermarkt.com

Ternyata julukan tersebut tak lepas dari fakta bahwa Bergkamp mengidap phobia kala naik pesawat, ia mengaku mengalami phobia ini sejak masih berseragam Inter Milan dimana pemain asal Belanda itu tiba-tiba merasa cemas saat berada di dalam pesawat.

Selain itu pada Piala Dunia 1994 ada seorang jurnalis yang bercanda kepada Bergkamp bahwa dirinya sedang membawa bom saat berada di pesawat, sontak hal itu membuat Bergkamp semakin takut kaka berada di dalam pesawat.

6. Paul Gascoigne

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik pada masanya, Gascoigne ternyata memiliki phobia terhadap kegelapan, hampir sama dengan Rooney yang phobia dengan kesunyian.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan salah satu rekannya yang mengisahkan jika Gascoigne selalu menyalakan tv dan lampu sebelum tidur kala sedang menginap di hotel.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network