Progam Garuda Select Berlanjut, Bakal Uji Coba Lawan Akademi Duo Milan

"Mengasah bibit-bibit unggul..."

Berita | 04 January 2023, 08:39
Progam Garuda Select Berlanjut, Bakal Uji Coba Lawan Akademi Duo Milan

Libero.id - Setelah dua tahun terhenti lantaran Pandemi Covid-19, kini program Garuda Select berlanjut. Bukan di Inggris, kali ini progam yang diasuh langsung oleh legenda Chelsea, Dennis Wise, akan berlangsung di Italia.

Lebih tepatnya para Garuda Select V akan berlatih selama satu bulan di markas tim FC Como 1907, klub yang telah diakuisisi oleh pengusaha Indonesia.

Bahkan nantinya para Garuda Select V akan menjajal dua tim besar Italia, melawan akademi AC Milan (8 Januari) dan Inter Milan (19 Januari). Sementara laga uji coba melawan akademi Como masih dalam tahap konfirmasi.

Setelah satu bulan, mereka akan kembali melanjutkan program di basis mereka di Loughborough University, di Inggris.

Dari musim-musim sebelumnya,  pemain-pemain jebolan progam Garuda Select beberapa menghiasi Skuad Timnas Indonesiadi kelompok umur. Sebutlah seperti Hokky Caraka, Nabil Asyura, Rabbani Tasnim, dan lainnya.

Adapun sejauh ini ada 4 pemain yang berhasil mendapat trial dan kontrak di klub Eropa, seperti Bagus Kahfi di FC Utrecht (2019-2021) dan Asteras Tripoli (2022-sekarang), David Maulana dan Brylian Aldama di HNK Rijeka (2020-2021) lalu ada Muhammad Rafli Asrul yang menjalani trial selama 1 bulan di klub asal Yunani, Atromitos FC.

Semoga makin banyak bintang-bintang muda jebolan Garuda Select yang bisa melebihi pencapaian nama-nama di atas.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network